Tips Pencahayaan Di Kamar Mandi

  • Share

Kamar mandi memerlukan pencahayaan yang baik. Karena kamar mandi cenderung basah dan lembab. Selain ventilasi yang cukup, pencahayaan juga sangat penting. Bukan hanya membuatnya tampak rupawan dan rupawan, tapi juga akan membuat kita mudah saat bersih-bersih.

Penataan cahaya di kamar mandi yang kecil memang tidak banyak persoalan. Cukup pasang satu buah lampu saja juga sudah cukup. Tapi kalau kamar mandi anda ukurannya lumayan besar dan terbagi lagi menjadi beberapa bagian, maka akan memerlukan perhatian khusus.

Penempatan lampu di kamar mandi hendaknya kita atur berdasarkan areanya, misalnya mirip ini:

  • Area shower atau bathtub
  • kloset
  • wastafel (vanity)

Setiap vicinity ini memerlukan jenis pencahayaan yang berbeda. Ikuti pointers pencahayaan di kamar mandi berikut ini: (sumber Kompas Properti)

1. Area shower atau bathtub. Anda dianjurkan menempatkan lampu yang memiliki ketahanan baik terhadap cipratan dan uap air. Hal ini untuk menghindari relasi arus pendek yang dapat merusak lampu, terutama buat anda yang s**a mandi dengan air hangat.

2. Area kloset atau lavatory. Pencahayaan di place ini harus diadaptasi dengan Norma pemilik rumah. Kalau location ini digunakan juga untuk membaca, maka aplikasikan lampu bercahaya memadai untuk aktivitas baca. Kalau ada art work di area ini, berikan penerangan yang dapat menonjolkan kecantikan karya seni itu.

Three. Area wastafel (arrogance).

Poly kegiatan dilakukan di sini, mulai bercukur, menyikat gigi, bahkan berdandan. Semua kegiatan ini berkaitan dengan wajah, maka usahakan cahaya dari lampu jatuh sempurna di wajah.

Berlangganan replace artikel terbaru via e mail:

Bagaimana? Sudah siap menata lampu di kamar mandi anda?

Cahaya mirip itu idealnya datang dari lampu dinding, di sisi kiri dan kanan cermin, bukan dari atas. Manfaatkan cermin untuk membiaskan cahaya dari lampu, sehingga jatuhnya di wajah menjadi lebih lembut.

Baca Juga:  APLIKASI ERGONOMI UNTUK PERANCANGAN TEMPAT KERJA
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 − eight =