Tips Merawat Tanaman Merambat

Posted on 11 views

Baca hints Ada banyak pilihan tanaman merambat yang mampu anda manfaatkan untuk mempercantik rumah anda. Baik kalau taman di rumah cukup luas atau sempit, tanaman merambat mampu digunakan.

Flora merambat paling jamak digunakan sebagai penutup dinding tembok taman. Selain mampu sangat efektif menurunkan suhu, tanaman merambat pada tembok taman sempit juga mampu menghilangkan kesan sempitnya. Nah, meskipun tanaman merambat pada umumnya mudah sekali tumbuh, namun kita tetap perlu merawatnya dengan baik. Berikut ialah guidelines merawat tanaman merambat untuk menjaga tanaman merambat anda tetap tumbuh subur dan sehat.

Memilih tanaman merambat yang sesuai

Kenali dahulu tanaman merambat yang hendak anda beli atau tanam. Apakah tumbuh di dataran tinggi atau rendah? Apakah membutuhkan perawatan khusus? Hal tersebut penting agar Anda paham jenis perawatan sempurna untuk tanaman Anda.

Pemangkasan

Flora rambat yang acapkali dipangkas biasanya akan lebih rimbun dan lebat. Namun, Anda juga perlu perhatikan, bahwa ada beberapa jenis tanaman yang tidak boleh dipangkas. Anda cukup merapikan sisi-sisi region rambatan agar terlihat lebih rapih dan rupawan.

Pemupukan dan Penyiraman

Beri pupuk agar tanaman tumbuh subur. Ada baiknya Anda menggunakan jenis pupuk sangkar. Ad interim untuk suplai airnya, pastikan untuk melakukan penyiraman 1-2 kali dalam sehari. Jangan hingga tanah terlalu basah, Anda hanya perlu menjaga kelembapan tanah tanpa harus menggenanginya.

P*t dan media tanam

Perhatikan juga media tanamnya. Pastikan untuk memilih p*t yang agak besar agar dapat mengakomodasi kebutuhan akan ruang tumbuh. Perhatikan tingkat keasaman tanah. Kadar yang best ialah dengan pH di angka 7. Sumber: Kompas Properti

Berlangganan update artikel terbaru through e mail:

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT 888 West Sehati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − 5 =