Tips Backpaker Pemula, Persiapan Backpaker Bagi Pemula-Tempat Baru Pengalaman Baru Pelajaran Baru

Posted on 84 views

Persiapan Backpaker Bagi Pemula-Kawasan Baru Pengalaman Baru Pelajaran Baru

Untuk melakukan sebuah petualangan/mengunjungi tempat-tempat, destinasi baru tidak harus hingga punya duit yang banyak, ada sebuah cara yang mampu dilakukan yaitu dengan menjadi bacpacker/traveller.

Nama/istilah Backpacker sudah tidak asing lagi di indera pendengaran para wisatawan yang minim dengan budget, beda dengan para wisatawan yang berkantong tebal yang terkadang membawa koper sebagai barang bawaan saat berwisata, biasanya para wisatawan backpacker justru hanya membawa satu tas ransel untuk barang bawaan.

Spesifik bagi sobat pemula yang mau backpacker ke tempat-tempat, destinasi-destinasi baru baik luar negeri maupun dalam negeri. Ada beberapa petunjuk berikut supaya perjalanan anda lancar, aman, menyenangkan bahkan tidak menguras price range banyak.

Beberapa hal yang harus dipersiapkan,

1. Merencanakan destinasi tujuan wisata

tentukan terlebih dahulu daerah tujuan wisata yang akan sobat kunjungi, alangkah baiknya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan ketempat wisata. Dengan demikian, sobat memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan.

2. Mencari penginapan/lodge/hostel

dalam hal ini, sobat backpacker apabila mau berlama-lama ditempat wisata alangkah baiknya mencari daerah beristirahat jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan, dikarenakan apabila mencari penginapan menjelang keberangkatan absolut harganya mahal, bisa-bisa menguras kantong. Saran dari aku lebih baik memilih hostel dibanding resort.

Three. Mencari berita daerah yang akan dituju

carilah berita perihal kawasan/daerah yang mau tuju, baik dari masyarakat sekitar ataupun baca-baca artikel dari net.

Four. Cek cuaca kawasan wisata

selalu replace kondisi alam didaerah yang akan menjadi tujuan backpacker sobat. Nir mau kan liburan sobat gagal karena tidak tau cuaca ketika itu di location wisata ??

5. Budget dan sumber pendanaan

hitung secara cermat, biaya yang akan sobat keluarkan selama experience wisata sebagai backpacker mulai dari tiket masuk wisata, daerah penginapan, transportasi, makan dan kebutuhan lainnya. Selalu buat list kegiatan dan merencanakan anggaran biaya ,dan membawa dana cadangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkanitulah.

6. Perhatikan barang bawaan

persiapkan barang bawaan sobat yang anda butuhkan saat disana, bawalah secukupnya saja. Bawalah peta tujuan, colokan listrik, baterai cadangan, alat komunikasi, tripot, perlengkapan mandi dll, tidak ketinggalan jangan lupa bawa kamera.

Baca Juga:  Lowongan Kerja SMART Agribusiness and Food

7. Persiapkan kondisi fisik sobat

pastikan kondisi fisik sobat selalu dalam kondisi prima sebelum hari keberangkatan. Lakukan olahraga kecil-kecilan sebelum memulai backpacker.

8. Jangan lupa membawa perlengkapan P3K Eksklusif

penting membawa perlengkapan P3K ini, bawalah obat-obatan penting yang cocok untuk sobat gunakan apabila anda mengalami sesuatu, misalnya bawa obat masuk angin, obat diare, obat sakit kepala, cream buat meregangkan otot, dll.

Nah itu sebagian tips buat Backpacker pemula

Semoga bermanfaat dan

selamat buat perjalanan backpacker sobat….

Baca juga “Halangan yang Mungkin Terjadi Saat Travelling dan Cara Menyikapinya”

“Perencanaan Budget atau Keuangan untuk Travelling”

“Manfaat Travelling Ke Kawasan Baru, Kawasan Baru, Suasana Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen + two =