Tetap hidup: Tips Persiapan Darurat Gempa Bumi

  • Share

Gempa bumi ialah salah satu bencana alam yang paling dahsyat. Apa yang membuatnya lebih memusnahkan ialah fakta bahwa tidak ada cara prediksi yang sempurna saat gempa bumi dapat terjadi. Strategi paling efektif untuk meminimalkan efek gempa bumi dalam kehidupan insan ialah membuat persiapan darurat gempa yang memadai.

Selama gempa bumi, Anda akan mencicipi tanah bergetar atau bergulir. Kalau pergerakan

Kerak bumi benar-benar keras, Anda bahkan mungkin mendengar tanah bergemuruh atau menderu. Ciri gempa bumi ini dapat menyebabkan Anda panik dan akhirnya membahayakan peluang Anda untuk bertahan hidup. Ad interim gempa bumi yang kuat dan menghancurkan jarang terjadi, bahkan di tempat-tempat yang terletak di cincin api Bumi, sangat penting bahwa Anda memiliki agenda darurat sehingga Anda dan keluarga Anda dapat tetap aman. Berikut ialah beberapa petunjuk untuk diingat untuk membuat Anda siap untuk gempa bumi.

Latihan membuat keselamatan

Kunci untuk menjadi aman ketika gempa memiliki reaksi cepat. Begitu tanah bergetar keras, Anda harus tahu apa yang harus dilakukan seolah-olah dengan insting. Untuk dapat bereaksi cepat selama gempa bumi, Anda harus secara teratur melakukan latihan gempa. Ini akan membuat Anda tetap berdiri saat hal yang nyata datang.

Rencanakan struktur rumah Anda

Kalau Anda tinggal di daerah yang acapkali dikunjungi oleh gempa bumi, Anda harus merencanakan rumah Anda sedemikian rupa sehingga tidak akan menjadi kematian Anda. Gunakan bahan ringan untuk rumah Anda dan berikan cukup banyak cara keluar untuk berlari selama keadaan darurat. Bahan runtuh dan bahan bangunan umumnya menyebabkan cedera dan kematian selama gempa bumi; Dan untuk menghindari ini, Anda harus memastikan bahwa sebagian besar struktur rumah dan peralatan Anda tidak cukup berat untuk menghancurkan Anda.

Pastikan juga bahwa daerah Anda memiliki pintu atau ambang pintu yang kuat; Sebagai statistik tempat-tempat ini ialah daerah yang paling mungkin yang dapat menahan gempa bumi. Kencangkan perlengkapan tinggi dan berat ke dinding. Dan pastikan lemari Anda memiliki kait sehingga apa pun yang dikandungnya tidak akan jatuh ketika gempa bumi.

Baca Juga:  Tema dekorasi rumah patriotik

Rencanakan semua orang

Semua orang di kantor atau rumah Anda harus tahu agenda darurat Anda untuk gempa bumi. Pastikan semua orang memahami prosedur untuk melakukan setiap kali pengocok besar terjadi. Koordinasi ialah aspek kelangsungan hidup yang penting terutama setelah gempa bumi.

Ketahui daerah Anda

Mengetahui ke mana harus berlari dan bersembunyi untuk penutup ketika gempa bumi dapat menghemat hidup dan anggota tubuh Anda. Pelajari tempat-tempat aman rumah atau kantor Anda. Dan berlatih pergi ke tempat-tempat aman ini sehingga Anda dapat segera bereaksi dengan pergi ke tempat-tempat ini selama gempa bumi yang sebenarnya.

Juga merencanakan daerah pertemuan untuk perawakan atau keluarga Anda di mana Anda semua dapat mengumpulkan diri setelah gempa bumi.

Delegasi tanggung jawab

Di kantor Anda atau di dalam keluarga Anda, tetapkan tugas yang harus dilakukan semua orang selama gempa bumi. Persiapan gempa seharusnya tidak pernah menjadi pekerjaan satu orang. Petugas dan anggota keluarga Anda harus dibuat untuk memahami apa yang harus dilakukan, terutama kalau Anda tidak bersama mereka selama gempa bumi.

Memiliki kit darurat pada siaga

Akhirnya, Anda harus memiliki sejumlah kit darurat yang siap di kantor atau di rumah. Kit ini harus memiliki esensi telanjang yang dapat membantu menjaga kehidupan selama keadaan darurat. Dari air minum, makanan, sampai bahan pertolongan pertama, kit darurat Anda akan menjadi garis hidup Anda. Pastikan semua orang tahu di mana kit darurat ini disimpan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 + 17 =