Sistematika Penulisan Laporan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan Penjelasannya Teknik Sipil

  • Share

Table of Contents

Sistematika Penulisan Laporan Praktek Kerja Lapangan

Sebagai mahasiswa teknik yang sudah mengambil mata kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL), tidak lepas akan adanya penulisan perihal laporan selama praktek kerja lapangan dilakukan, sebagai salah satu syarat kelulusan dimata kuliah tersebut. Sistematika laporan ialah urutan letak dari bagian-bagian yang ada dalam sebuah laporan. Secara garis besar, semua laporan memiliki 3 bagian utama, yang terdiri atas : bagian awal/pendahuluan, bagian inti, dan bagian penutup. Namun demikian, setiap laporan memiliki sistematika yang khas. Berikut akan disajikan sistematika laporan secara umum, sistematika artikel akibat penelitian, sistematika artikel nonpenelitian, sistematika makalah, sistematika laporan penelitian, sistematika laporan evaluasi, dan sistematikan laporan analisis.

Model Sistematika Penulisan laporan Praktek Kerja Lapangan :

Baca Juga:  Ide Kamar Mandi Hijau

BAB I : PENDAHULUAN

Dalam bab ini penulismengulas perihal latarbelakang persoalan, alasanpemilihanpraktek kerja lapangan, pelaksanaan praktek kerja lapangan, tujuan dan maksud praktek kerja lapangan, metodologipengumpulan data laporan, dan membahas mangenaisistematikapenulisan laporan.

BAB II : STRUKTUR ORGANISASI DAN MANAJEMEN PROYEK PEMBANGUNAN FLY OVER KRETEK BUMIAYU BREBES JAWA TENGAH

Dalam bab ini penulis membahas perihal manajemen proyek pada pembangunan fly over kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah dan struktur organisasinya.

BAB III : TINJAUAN PERENCANAAN

Dalam bab ini membahas perihal Pengertian, Proses pekerjaan proyek pembangunan Fly Over Kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah dan bagian-bagiannya.

BAB IV:PELAKSANAAN PEKERJAAN DI PROYEK PEMBANGUNAN FLY OVER KRETEK

Dalam bab ini penulis membahas pekerjaan optrede dan pemasangan balok girder di proyek pembangunan Fly Over Kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah.

BAB V : PEN GENDALIAN PROYEK

Dalam bab ini berisi pembahasan perihal pengendalian yang ada di proyek tersebut, mirip pengendalian Biaya, Pengendalian, Pengendalian Mutu, Pengendalian Waktu, Pengendalian Dokumen, Pengendalian Tenaga Kerja, dan Pengendalian Alat dan Material.

BAB V I   : PENUTUP

Dalam bab ini berisi kesimpulan dan saran dari akibat laporan kerja praktek di proyek pembangunan Fly Over Kretek di Bumiayu Brebes Jawa Tengah.

Baca jugaPENGERTIAN KONSULTAN MANAJEMEN KONSTRUKSI (MK), RUANG LINGKUP MK, TUJUAN MK

baca jugaSejarah dan pengertian K3

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen + 7 =