RESOLUSI TRAVELING 2019!

Posted on 11 views

Hal menarik apa nih yang sobat rencanakan di tahun 2019 ini? Untuk menghibur diri dari kesibukan kerjaan yang gak ada ujungnya ataupun kegiatan yang membuat kita super penat, ada baiknya kita meluangkan waktu untuk melakukan hal baru yang mampu membuat aura positif dan kebahagiaan diri muncul kembali. Hal seru yang tak mungkin dilewatkan tentunya merencanakan traveling ya sob. Nah semua absolut mengidamkan liburan yang berkesan dan asik bukan?

Untuk mewujudkan cita-cita itu, tidak ada salahnya kita membuat list resolusi traveling yang ingin kita wujudkan di tahun 2019 ini. Resolusi traveling ini berkaitan perihal list-to-do atau daftar yang harus kita lakukan saat traveling. Jadi mampu untuk gambaran buat sobat perihal hal yang masih terlewatkan dan juga hal yang seharusnya sobat lakukan agar traveling berjalan lebih seru dan menyenangkan. Yuk eksklusif aja disimak.

traveling ke candi ratu boko sleman yogyakarta

Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta

Mengecek Estimasi Cuaca

Ini faktor utama yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke suatu kawasan. Trend ataupun cuaca membawa pengaruh besar ketika menyimbangi suatu daerah, mampu jadi membuat liburan sobat terganggu yang akan terjadi perubahan cuaca yang terjadi di luar dugaan. Karna mengantisipasi cuaca sama mirip merencanakan kelengkapan bawaan untuk keperluan eksklusif, jadi sobat harus cermat menyikapi hal ini. Persiapkan dengan matang kalau cuaca berpotensi hujan, panas terik, berangin terlebih keadaan lingkungan yang berdebu ataupun perubahan suhu drastis. Sesuaikan pakaian yang sobat pakai agar tetap nyaman dan enjoy saat traveling.

Singgahi Destinasi Di Luar Zona Nyaman

Percayalah mencoba hal baru itu sangat menyenangkan dan gak akan pernah terlupakan. Tapi membawa diri keluar dari luar zona nyaman gak harus ke kawasan yang berkonflik atau ke kawasan yang mampu membahayakan diri sendiri ya sob, maksudnya ialah saat kita singgah ke kota tujuan, cobalah lebih dalam mengeksplor kawasan tersebut. Nir selalu wisata di tengah kota mirip berbelanja dan masakan saja yang perlu dicoba, tetapi keluar dari garis tengah kota dan mencoba menikmati pesona alam yang di suguhkan setiap kawasan itu wajib. Poly sudut pandang alam Indonesia yang menyuguhkan pemandangan dan pesona nan eksotis, mulai dari pegunungan, goa, sungai, lembah, danau, laut, bangunan situs prasejarah, atau berkujung ke museum sebagai sarana edukasi untuk diri sendiri. Mulai dari langkah kecil, tidak harus naik gunung kalau kita belum terbiasa, gugusan perbukitan di negri kita ini sudah lebih dari cukup untuk menikmati pemandangan lembah, pegunungan dan hal elok lain yang terhampar. Keseruan juga mampu sobat dapat dengan mengikuti rafting di sungai atau menjelajah goa, tentunya memperkaya pengalaman kita ya sob.

Puncak Kebun Buah Mangunan, Bantul, Yogyakarta

Puncak Kebun Buah Mangunan, Bantul, Yogyakarta

Jangan Lupakan Dokumentasi

Yups ini wajib hukumnya. Memang keindahan melihat eksklusif dengan mata gak ada tandingannya dengan apapun, tetapi mendokumentasikan untuk memory pengingat kelak wajib dilakukan. Maka dari itu persiapkan kamera dan alat pendukung sesuai dengan kebutuhan, tetapi tetap seringkas mungkin ya sob, agar tidak terganggu dengan barang bawaan yang memberatkan.

Puasa Gadget atau Mensos Untuk Ad interim

Kenapa demikian? Kaum milenial kini belum puas rasanya kalo tidak menyebarkan di sosial media, tapi cobalah untuk menahan diri, karena ada yang lebih berharga daripada harus pamer lebih awal. Cobalah untuk tidak bermain sosial media untuk sementara, adalah nikmati keseruan dan keindahan yang ada, bawa dirimu larut dalam suasana baru yang menyenangkan. Jadi traveling benar-benar menjadi waktu yang berkesan untuk menghadiahi diri sendiri. Cukup lakukan pemotretan atau video untuk dokumentasi, selebihnya kalian mampu menyebarkan di mensos saat traveling telah usai.

Pilih Hotel atau Penginapan yang Nyaman dan Sinkron Budget

Ini faktor penting yang gak boleh terlewatkan. Setelah tubuh lelah usai berpetualang, tentunya solusi yang sempurna yaitu istirahat untuk memulihkan kondisi dikeesokan harinya. Kenyamanan ketika beristirahat tentunya mengarah pada hotel atau penginapan yang kita pilih ya sob. Selain memilih harga hotel yang pas di kantong, perhatikan p**a fasilitas yang diberikan. Penginapan yang sangat rekomendasi ialah hotel-hotel RedDoorz yang tersebar di banyak sekali kota dan harga yang sangat bersahabat dengan kantong traveler. Keistimewaan RedDoorzmemberikan harga yang sesuai kantong tetapi dengan fasilitas, kenyamanan dan kebersihan yang oke punya. Guarantee Service/ Agunan Servis yang diberikan RedDoorz beragam sob, mulai dari kebersihan linen dan kamar mandinya, fasilitas kamar mirip televisi dan wifi gratis yang tak terlewatkan, sampai fasilitas perlengkapan mandi dan air mineral gratis. Tentunya lingkungan dan fasilitas hotel laennya keren dan kudu kita coba.

Tetap Perkiraan Budget

Tetap kontrol pengeluaran traveling karna gak mau donk setelah liburan kita malah ngeluh pengeluaran bocor banyak. Traveler pintar selalu memanfaatkan promo mirip promo vocher hotel, kalian juga mampu menerima kode promo menarik dari RedDoorz , selalu ada promo atau potongan harga yang menggiurkan untuk kita para traveler. Nah selain pemilihan hotel dari RedDoorz yang sesuai kantong, sobat mampu membuat list sebagai daftar pengeluaran ketika traveling, mulai dari biaya akomodasi kendaraan yang diperlukan, hotel, makan, dan biaya tambahan lainnya agar estimasi pengeluaran keuangan terang dan tetap terkendali.

Bekali Diri Dengan Berita

Traveling itu syarat akan berita, untuk mengetahui tempat-tempat unik, kota tujuan yang menarik, ataupun hal informatif lainnya, kita butuh yang namanya berita. Nah tidak jarang kita harus menggali berita dengan mencari dan membaca artikel lainnya untuk memperkaya wawasan kita. Kita mampu berkunjung di website RedDoorz yang banyak akan berita di banyak sekali daerah yaitu di linkhttps://blog.reddoorz.com/category/places-to-visit/, ataupun tips dan trick yang mampu didapat dan di pelajari di linkhttps://blog.reddoorz.com/category/tips-trick/

Belajar Jadi Traveler Sejati

Traveling bukan hanya perkara singgah sementara di suatu daerah, melainkan bagaimana bersikap saat singgah. Tunjukkan bahwa dirimu sebagai traveler sejati dengan bersikap ramah tamah terhadap penduduk sekitar, jangan sungkan menyapa dan bertanya. Tentunya sebagai pendatang sudah sepatutnya kita tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan meninggalkan sampah di sembarang daerah. Sifat kepribadian kita cerminan dari tindakan dan perilaku kita ya sob.

Demikian beberapa hal yang perlu dilakukan saat bertraveling agar sobat mampu mewujudkan Resolusi Traveling di Tahun 2019 yang seru dan berkesan. Jadi kalian harus dan wajib pergi traveling!!

Baca Juga:  JISHU HOSEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + four =