Rencana Dapur Dasar

  • Share

Agenda bentuk-u yang efisien ialah serbaguna dan biasanya menempatkan satu kawasan kerja di masing-masing dari tiga dinding. Kelebihan dari ini ialah ruang penyimpanan dan counter yang rupawan di tiga sisi yang memaksimalkan efisiensi tetapi ini bukan agenda terbaik untuk menghibur atau menampung banyak koki. Stagnasi lalu lintas utama di dapur! Hal lain yang perlu dipertimbangkan ialah Anda harus memiliki ruang dasar 8×8 kaki dan apa pun yang kurang dari itu tidak akan menyediakan ruang kerja minimum 4 kaki yang direkomendasikan untuk bagian tengah ruangan. Di dapur besar untuk efisiensi maksimum, temukan satu stasiun kerja di pulau yang berdiri sendiri.

Agenda bentuk-L memungkinkan dua stasiun kerja di satu dinding dan yang ketiga di dinding yang berdekatan. Tata letak ini jauh lebih efisien mengenai ruang daripada denah berbentuk U terutama kalau stasiun kerja utama terletak dekat dengan tikungan L. Denah berbentuk L tidak cocok untuk ruang dapur kecil dan Anda perlu menyediakan konter terbuka yang cukup ruang antara dua workstation yang menyebarkan dinding yang sama. Ini setidaknya empat kaki. Hal lain yang perlu dipertimbangkan ialah pengaturan workstation yang sangat penting. Pekerjaan harus mengalir dari lemari es ke wastafel dan kemudian ke kompor kompor dan area penyajian. Sudut makan yang ideal ialah area di seberang tikungan L.

Denah pulau ialah desain yang populer karena dilengkapi dengan stasiun kerja yang berdiri sendiri biasanya termasuk wastafel atau kompor. Ini ialah agenda yang rupawan untuk dapur besar di mana segitiga kerja melebihi aturan dua puluh enam kaki yang menentukan itu untuk efisiensi maksimum. Agenda pulau tidak cocok di dapur di mana dua stasiun kerja harus berada di dinding yang berlawanan. Pulau ini adalah lokasi yang nyaman untuk countertops khusus mirip blok daging untuk memotong sayuran atau marmer untuk menggelar makanan penutup yang lezat itu. Ilham lain ialah pulau bergulir yang dapat berguling ke luar ke teras atau dek Anda ketika menjamu tamu. Saat salah satu ujung pulau ditambatkan ke dinding atau garis lemari, ini disebut denah semenanjung. Dapur semenanjung mengemas semua keserbagunaan pulau tetapi tidak membutuhkan banyak ruang. Mirip pulau, denah semenanjung memberi juru masak kawasan kerja dan pemandangan ke ruangan lain, bukan hanya ke dinding. Setelah persiapan makan, semenanjung dapat berfungsi ganda sebagai sajian prasmanan atau bar.

Baca Juga:  Energi rumah 2005.

Denah satu dinding biasanya terlihat di rumah yang lebih kecil, rumah liburan, dan apartemen. Denah lantai ini terang adalah yang paling menghemat ruang tetapi paling tidak efisien untuk juru masak. Biasanya ada pintu di setiap ujung yang berarti banyak lalu lintas. Ini dapat menciptakan beberapa persoalan dan juga frustrasi bagi juru masak. Dapur satu dinding bekerja lebih baik saat wastafel berada di tengah di samping kulkas dan kompor. Kalau Anda memiliki ruang, berikan ruang penghitung empat kaki di setiap sisi wastafel.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

19 − six =