Rekrutmen Calon Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

  • Share

Halo sobat ruang sipil, kali ini kami akan bagikan Lowongan Pekerjaan dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dalam acara Rekrutmen Calon Pegawai tahun 2019.

Eksklusif saja simak ulasannya di bawah ini.

Rekrutmen Calon Pegawai PT. Wijaya Karya

Profil Perusahaan PT Wijaya Karya (WIKA)

WIKA dibentuk oleh proses nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda bernama, Naamloze Vennotschap Technische Handel Maatschappij en Bouwbedijf Vis en Co. atau NV Vis en Co. Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 2/1960 dan Menteri Pekerjaan Generik dan Tenaga Listrik (PUTL) Keputusan No. 5 tanggal 11 Maret 1960, dinamai Perusahaan Negara Bangunan Widjaja Karja.

Bidang perjuangan WIKA pada ketika itu ialah pekerjaan instalasi listrik dan pipa air. Pada awal 1960-an, WIKA ikut serta dalam proyek pembangunan Sasana Olah Raga B**g Karno dalam rangka Games of New Emerging Forces (GANEFO) dan penyelenggaraan Asian Games ke-4 di Jakarta.

Banyak sekali perbaikan dilakukan dalam lembur untuk terus berkembang, serta dedikasi WIKA untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa kita dengan menyediakan layanan konstruksi di seluruh negeri.

Pertumbuhan signifikan pertama ialah pada tahun 1972, saat Perusahaan Negara Widjaja Karja diubah menjadi PT Wijaya Karya.

WIKA kemudian bermetamorfosis kontraktor konstruksi dengan menangani banyak sekali proyek penting, mirip pemasangan jaringan listrik di Asahan dan proyek irigasi Jatiluhur.

Satu dekade kemudian, pada tahun 1982, WIKA mengalami ekspansi dengan pendirian beberapa divisi baru, mirip Divisi Sipil Konstruksi, Divisi Bangunan, Divisi Fasilitas Perumahan, Divisi Produk Logam dan Beton, Divisi Konstruksi Industri, Divisi Energi, dan Divisi Perdagangan.

Poly proyek yang ditangani ketika itu, antara lain Gedung LIPI, Gedung Bukopin, dan Proyek konstruksi dan Irigasi. Selain itu, dengan pertumbuhan progresif anak perusahaan di sektor industri konstruksi, WIKA telah bermetamorfosis perusahaan infrastruktur yang terintegrasi dan sinergis.

Keahlian personel WIKA dalam industri konstruksi telah mendorong Perusahaan untuk mengeksplorasi lebih jauh di banyak sekali bidang urusan ekonomi dengan mendirikan sejumlah anak perusahaan untuk menjadi berdikari sebagai perjuangan urusan ekonomi yang berspesialisasi dalam menciptakan produk masing-masing.

Pada tahun 1997, WIKA mendirikan anak perusahaan pertamanya, bernama PT Wijaya Karya Beton, yang mencerminkan seberapa cepat Divisi Beton tumbuh di WIKA pada ketika itu.

Aktivitas PT Wijaya Karya Beton pada ketika itu, antara lain, ialah penyediaan rel untuk pembangunan jalur ganda Manggarai di Jakarta, pembangunan Grati Gas dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTGU) dan juga jembatan cable-stayed Barelang di Batam.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Gangguan Tikus di Rumah

Pendirian PT Wijaya Karya Realty pada tahun 2000 sebagai perluasan Divisi Realty mengikuti langkah PT Wijaya Karya Beton. Selanjutnya pada tahun yang sama, PT Wijaya Karya Intrade juga didirikan sebagai perluasan Divisi Industri dan Komersial.

Semakin banyak perusahaan berkembang, semakin tinggi tingkat kepercayaan publik terhadap kemampuan perusahaan. Ini mencerminkan pencapaian WIKA dalam berkomitmen untuk melakukan Penawaran Generik Perdana (IPO) pada 27 Oktober 2007 di Bursa Imbas Indonesia (BEI).

Dalam kesempatan itu, WIKA melepas 28,64 persen saham kepada publik, sehingga Pemerintah Indonesia memegang sixty eight,42 persen saham, dan sisanya dimiliki oleh publik termasuk karyawan WIKA melalui Acara Opsi Saham Karyawan / Manajemen (E / MSOP) dan Alokasi Saham Karyawan (ESA).

Ad interim itu, ekspansi aksi divisi menjadi anak perusahaan independen terus berlanjut. WIKA mendirikan PT Wijaya Karya Gedung pada 2008 sebagai anak perusahaan yang berspesialisasi pada urusan ekonomi pengembangan gedung tinggi.

WIKA juga mengakuisisi 70,08 persen saham PT Catur Insani Pertiwi yang berspesialisasi dalam urusan ekonomi listrik-mekanik, setelah itu nama perusahaan PT Catur Insani Pertiwi diubah menjadi PT Wijaya Karya Manusia Pertiwi. Bersama dengan PT Jasa Wahana dan RMIĀ  didirikan PT Wijaya Karya Jabar Power yang berspesialisasi pada pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi.

WIKA bersama dengan perusahaan lain berhasil menyelesaikan Jembatan Suramadu pada pertengahan 2009, sebuah proyek prestisius yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura. Ketika ini, banyak orang mencicipi manfaat dari proyek ini.

Memasuki 2010, WIKA menghadapi transformasi lingkungan urusan ekonomi dengan tantangan besar. Untuk itu, WIKA telah menetapkan Visi Perusahaan yang baru, yaitu 2020 VISION untuk menjadi salah satu Perusahaan EPC dan Investasi Terintegrasi terbaik di Asia Tenggara.

Visi ini diyakini dapat menawarkan arahan kepada semua peringkat WIKA untuk mencapai pertumbuhan yang best, sehat dan berkelanjutan.

Sepanjang 2012, WIKA berhasil menyelesaikan banyak proyek pembangkit listrik, mirip, 60MW Borang Gas Power Plant, 21MW Rengat Gas Engine Power Plant, 34MW Ambon Diesel Power Plant.

Ada lebih banyak perkembangan yang terjadi pada 2013, mirip, mendirikan perusahaan patungan PT Prima Terminal Petikemas bersama dengan PT Pelindo I (Persero) dan PT Hutama Karya (Persero), mengakuisisi saham PT Wahana Karya (Persero) yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, didirikan perjuangan patungan baru, PT WIKA Kobe dan PT WIKA Krakatau Beton melalui anak perusahaan WIKA Beton, dan telah melakukan pembelian kembali saham untuk 6.018.500 saham dengan harga rata-rata Rp. 1.706,seventy seven, -.

Baca Juga:  Perancangan Jalan Lentur "Manual Perkerasan Jalan SNI 2017"

Rekrutmen Calon Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Jadwal Rekrutmen Calon Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

PT WIKA

Jenis Industri: Konstruksi

Website:http://www.Wika.Co.Id/

Alamat: JL. D.I. Panjaitan Kav. Nine-10, Jakarta 13340

Phone: 6221 8067 9200

Fax: 6221 2289 3830

Lowongan Kerja di PT WIKA

Pelukisan Pekerjaan:

Rekrutmen ini adalah bagian dari Acara Perekrutan Bersama BUMN untuk bergabung di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dalam Acara Pelatihan Calon Pegawai (PPCP). PPCP adalah rekrutmen untuk kandidat calon pegawai dengan jenjang karir reguler (mulai level staf).

Persyaratan:

  • Pendidikan Minimal D4/S1 Teknik Sipil (Struktur dan Transportasi) dan D4/S1 Akuntansi
  • Usia maksimal 28 tahun
  • IPK minimal 2.75 (PTN) dan 3.00 (PTS)
  • Riwayat Kesehatan Baik (berat badan seimbang)
  • Nir buta warna (Partial/Total)
  • Menguasai software aplikasi komputer di bidangnya
  • Bisa berbahasa Inggris secara mulut maupun goresan pena
  • (TOEFL Berasal dari Forum Bersertifikasi dan Nilai setara TOEFL min. 500)
  • Mempunyai motivasi, energik, adaptif dan bisa berafiliasi dalam tim
  • Bersedia di tempatkan diseluruh wilayah operasi kerja perusahaan

Lokasi Test: Jakarta – Jogjakarta – Surabaya – Bandung

Perhatian

  • Waspada Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
  • WIKA tidak pernah melakukan kerjasama dengan instansi/perorangan manapun yang meminta peserta calon pegawai untuk membayar biaya apapun untuk kegiatan rekrutmen.
  • WIKA tidak bertanggungjawab atas kerugian materil yang diakibatkan dari penipuan tersebut.
  • Berita lebih lanjut dapat menghubungi 021 80679200 ext. 50648.
  • Biro Rekrutmen dan Pengharkatan – Departemen Human Capital WIKA.

?? Deadline: 19 September 2019

?? Kalau anda berminat dan memenuhi kualifikasi diatas dapat eksklusif mendaftar pada tautan ini: Rekrutmen Calon Pegawai PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Demikian untuk Lowongan Pekerjaan dari PT WIKA (Teknik Sipil dan Akutansi) yang mampu kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bagikan information ini ke sahabat kalian yang lagi masih cari kerja.

Terima kasih. Selamat berjuang sobat.

Berlangganan replace artikel terbaru through electronic mail:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + eight =