Persiapan darurat Tornado

  • Share

Setiap tahun, gangguan cuaca mendatangkan malapetaka di banyak sekali belahan dunia. Di komunitas pesisir Amerika Perkumpulan, penduduk akan acapkali mengalami badai. Di kawasan utara, badai salju dan badai salju. Tetapi di Continental Plains, ada tornado.

Apa itu tornado? Ini ialah tindakan alam di mana corong udara spiral keluar entah dari mana dan merobek apa pun di jalannya. Sebagian besar dari ini lebarnya setengah kilometer dan akan hilang segera sama mirip bagaimana hal itu muncul di udara.

Sayangnya, peramalan cuaca tidak dapat memprediksi kapan ini akan terjadi. Ini bergerak sama dengan badai dan saat seseorang muncul, orang harus membongkar dan menunggu hingga berakhir. Sebelum itu terjadi, berikut ialah beberapa tips yang dapat membantu dalam persiapan darurat tornado.

1. Orang yang tinggal di kawasan rawan tornado harus memiliki silo yang dibangun beberapa kaki di bawah tanah. Penelitian telah menawarkan bahwa malapetaka alami ini dapat dengan mudah menghancurkan rumah sehingga ini ialah kawasan terbaik untuk tetap saat bencana menyerang.

2. Silo harus memiliki persediaan makanan, air, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya. Butuh waktu untuk membangun kembali segalanya kalau rumah mengalami hit eksklusif dan perusahaan asuransi tidak akan memikul perbaikan.

3. Mungkin tidak ada waktu untuk berlari ke silo kalau tornado tiba-tiba muncul. Saat ini terjadi, orang tersebut harus menemukan kawasan untuk bersembunyi hingga aman untuk keluar. Anggota keluarga yang terpisah harus pergi ke kawasan pertemuan yang ditugaskan dan menunggu di sana hingga anggota lain tiba.

4. Cara terbaik untuk pulih dari ini ialah memiliki simpanan uang tersembunyi di rumah atau di bank setiap ketika. Beberapa menyebut ini dana darurat dan ini akan menjadi salah satu dari masa-masa itu bahwa para korban akan senang mengetahui bahwa semuanya akan baik-baik saja.

5. Komunitas mungkin tidak akan memiliki kekuatan, air, dan komunikasi dengan dunia luar kalau semua garis turun. Memiliki radio portabel dan satu set baterai akan membuat orang-orang menginformasikan perihal apa yang terjadi di luar karena layanan darurat juga akan keluar untuk menilai kerusakan.

Baca Juga:  Jangan terpesona oleh topan

6. Kalau orang tua tidak di rumah dan tornado menyerang, seseorang harus ditunjuk sebagai pemimpin hingga para tetua kembali. Individu ini harus siap menangani situasi dan memastikan bahwa semua orang tetap bersama hingga membantu tiba.

7. Keluarga juga harus mengadakan latihan tornado sehingga semua orang akan tahu apa yang harus dilakukan saat itu terjadi. Menetapkan standar mirip masuk ke silo dalam waktu kurang dari 5 menit akan membantu mempersiapkan semua orang untuk hal yang nyata.

Kiat-kiat yang disebutkan mengenai persiapan darurat tornado harus dianggap serius karena ini dapat terjadi kapan saja. Lebih baik dipersiapkan daripada menangkap yang tidak menyadari apa yang terjadi yang mampu berarti seseorang terluka atau bahkan terbunuh.

Nir ada cara untuk melarikan diri dari tornado kalau rumah berada sempurna di jalannya. Setiap orang harus tetap berada di dalam silo dan menunggu hingga sinyal yang semuanya terang diberikan agar semua orang keluar. Setelah itu, ini ialah waktu untuk mencoba dan menghubungi mereka yang bukan rumah untuk memastikan dia baik-baik saja.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 + twelve =