Pentingnya persiapan darurat perubahan iklim

  • Share

Global semakin kecil setiap hari karena kemajuan teknologi umat insan. Namun, faktor yang sama bertanggung jawab untuk membuat kehidupan insan dan umat insan lebih baik juga bertanggung jawab atas degradasi lingkungan.

Insan telah terpapar pada kehidupan yang lebih nyaman dan dia menginginkan lebih. Dia mungkin memiliki semua yang dia butuhkan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih nyaman tetapi ia menjadi serakah sampai menginginkan lebih dari yang mampu dibayar oleh ibu.

Bala lingkungan yang dilaporkan di banyak sekali negara hampir setiap hari harus berfungsi sebagai panggilan bangun untuk kemanusiaan yang mungkin, mereka sekarang harus lebih memperhatikan lingkungan. Alam ibu mungkin murah hati tetapi dia juga mampu menjadi marah dan pendendam saat dia mencapai titik jenuh.

Topan yang kuat, gempa bumi, erosi tanah yang mengarah ke runtuhnya area perumahan hanyalah beberapa bencana umum yang sebenarnya disebabkan oleh laki-laki. Pembalakan liar, lemparan limbah industri di sungai, peningkatan yang digunakan dari bahan-bahan un-biodegradable hanya di antara beberapa dosa umat insan yang berkomitmen terhadap alam.

Bukti akan menawarkan fakta bahwa retribusi lingkungan kemungkinan besar akan melihat umat insan segera dan ia harus siap untuk bencana besar yang dibawa oleh perubahan iklim kapan saja atau di masa depan.

Persoalan pada efek rumah kaca bukan hanya propaganda agar kelompok-kelompok lingkungan untuk menerima kebutuhan dana mereka. Pemanasan global ialah pada kita dan ini dapat berkilau dari perubahan lingkungan utama mirip terlalu banyak panas, terlalu banyak dingin dan fenomena lain yang dihadapi umat insan.

Tapi apa pun yang dilakukan umat insan sekarang, dia mampu mengembalikan pemanasan global; Dia hanya mampu menunda itu. Yang penting ialah umat insan mengetahui kemungkinan efek perubahan iklim dan apa yang dapat dilakukan untuk meringankan efek negatif.

Perubahan iklim dapat menyebabkan keadaan darurat mirip meningkatnya tingkat air laut, kebakaran hutan dan manifestasi lainnya. Saat ini terjadi, para ilmuwan dan pemimpin dunia harus memiliki acara darurat yang dapat mereka terapkan untuk memastikan bahwa kehidupan tidak hilang dan sifat-sifat tidak terbuang sia-sia.

Baca Juga:  Tips penting untuk persiapan darurat banjir

Hal pertama yang harus dilakukan ialah meluncurkan kampanye berita besar untuk membuat seluruh dunia sadar akan apa yang terjadi di lingkungan sebagai yang akan terjadi dari perubahan iklim. Orang harus tahu apa yang diperlukan dalam hal bencana lingkungan yang mungkin serta kemungkinan penyakit yang mungkin disebabkan oleh perubahan iklim.

Kit persiapan darurat terbaik untuk orang-orang di seluruh dunia ialah pengetahuan. Pengetahuan perihal apa yang akan menimpa mereka begitu dampak perubahan iklim menjadi nyata di lingkungan kita akan membantu masyarakat mengurangi beban amarah alam.

Setiap negara harus mempersiapkan diri untuk keadaan darurat yang dibawa oleh perubahan iklim. Bahkan negara-negara dunia pertama yang memiliki semua teknologi akan kesulitan menghadapi bencana ini. Berapa banyak lagi negara-negara Global Ketiga yang bahkan tidak melewati persoalan menyediakan sumber makanan bagi warga negara mereka?

Setiap rumah tangga harus diajari cara mempersiapkan darurat perubahan iklim. Mereka seharusnya tidak lagi bergantung pada pemerintah mereka untuk melihat mereka melalui dampak perubahan iklim karena begitu terjadi, mungkin ada kemungkinan bahwa bahkan pemerintah akan menjadi lemah untuk bertindak.

Setiap orang harus bertindak sekarang. Mereka tidak punya pilihan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 − 3 =