Pedoman Fengsui Sederhana Membangun Rumah

Posted on 10 views

Fengsui ialah ilmu arsitektur yang satu tingkat lebih tinggi daripada ilmu arsitektur barat yang diajarkan di bangku kuliah. Percaya? Setidaknya itulah yang diungkapkan Sidhi Wiguna. Fengsui bukan soal takhayul yang diluar perhitungan logika. Apa betul begitu? Terserah anda sih, haha?. Terus bagaimana? Apakah sangat rumit hingga kita harus mendatangi atau mendatangkan ahli Fengsui untuk membantu melihat dan menata rumah kita supaya lebih rupawan Fengsuinya?

Variabel paling penting untuk menentukan fengsui ialah tanggal lahir pemilik rumah dan arah letak bangunan. Dan ?., kompas loupan, alat utama ahli fengsui.

Nah, jika yang hingga tingkatan mirip itu, memang jadi terlihat sangat sulit. Sidhi memaparkan beberapa prinsip dasar yang cukup untuk menjadi pedoman fengsui membangun rumah yang sederhana dan mudah dipahami. Silahkan dicermati pemaparannya berikut ini:

Kompas Loupan

Pintu

Soal letak pintu utama, jangan terlalu berbeda elevasi dengan taman. Pintu sebaiknya memiliki ukuran proporsional terhadap besaran rumah sehingga ruangan menerima cahaya yang cukup.

Ruang tamu

Jangan menempatkan cermin yang eksklusif memantulkan pintu utama rumah. Tempatkan perabotan yang besarnya proporsional terhadap besaran ruang.

Ruang tidur

Sebisa mungkin ruang ini menerima sektor positif sesuai perhitungan fengsui bagi si penghuni kamar, yaitu menerima arah pintu dan arah tidur yang sesuai, mendapat pencahayaan dan pengudaraan alami yang baik.

Ruang makan

Bagian bawah meja makan tidak boleh dilalui saluran pembuangan dari WC.

Ruang keluarga

Mendapat pencahayaan dan penerangan alami yang memadai.

Teras dan Halaman

Harus cukup jelas, jangan terlalu tinggi dari taman, memiliki bentuk yang lazim dengan luasan yang proporsional. Ad interim pada halaman, sebaiknya apabila ada pohon di depan rumah, jangan terlalu rimbun sehingga ruang tamu menjadi gelap. Kalau ada kolam, maka posisi kolam perlu mendapat perhitungan fengsui yang sempurna.

Dapur

Arah kompor menghadap arah yang benar sesuai perhitungan fengsui. Di bawah kompor jangan dilalui saluran pembuangan. Kompor jangan berseberangan dengan kitchen sink. sumber: www.intisari-online.com

Baca Juga:  Ide Design Interior Rumah Modern

Nah, bagaimana dengan rumah Anda?

Berlangganan replace artikel terbaru through electronic mail:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen + 8 =