Panduan listrik untuk tetap sehat di tempat kerja

  • Share

Beberapa cedera paling umum bagi tukang listrik ialah ke belakang, lutut, jari tangan dan tangan. Ada hal-hal yang dapat dilakukan oleh seorang tukang listrik pada pekerjaan yang dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman di bidang tubuh mereka. Beberapa hal yang dapat menyebabkan rasa sakit bekerja dalam suhu yang sangat panas atau dingin, tetap dalam posisi yang sama untuk jangka waktu yang lama, memegang alat bergetar, tekanan konstan dari permukaan yang keras pada tubuh, terus bergerak dari tubuh dari memutar , membungkuk dan meraih dan menggunakan kekuatan pada tubuh Anda untuk melakukan tugas apa pun.

Seorang tukang listrik harus melakukan latihan peregangan sebelum pergi bekerja untuk menghilangkan stres pada tubuh dan otot mereka. Ini dapat membantu tukang listrik untuk menghilangkan stres pada tubuh mereka dan menjaga otot dan sendi mereka agar tidak sakit. Kalau Anda memiliki rasa sakit atau tidak nyaman ketika bekerja di kawasan kerja. Anda harus berhenti dan mengubah cara Anda bekerja atau mengubah cara alat yang Anda gunakan. Anda mungkin memiliki beberapa gejala berikut mirip kelelahan, kelemahan, kehilangan energi, pembengkakan, mati rasa, kesemutan dan sakit atau menyalakan rasa sakit. Gejala-gejala ini umumnya terjadi di belakang, lengan, bahu, lutut, tangan, jari dan leher.

Kalau Anda harus menerima salah satu dari gejala ini, biarkan penyelia Anda eksklusif tahu. Ikuti acara cedera perusahaan yang mereka miliki. Coba dan tentukan apa yang menyebabkan persoalan dan cara mencegahnya terjadi. Cari cara yang lebih baik dan berbeda dalam melakukan pekerjaan Anda. Kalau Anda tidak melakukan apa pun untuk membantu diri sendiri, gejala Anda mampu menjadi jauh lebih buruk dari waktu ke waktu membuat Anda kehilangan pekerjaan. Dan terkadang membuat Anda tidak bekerja sama sekali.

Seorang tukang listrik harus mencoba dan menggunakan praktik kerja yang aman ketika bekerja di kawasan kerja. Gerakan tangan konstan dapat menyebabkan rasa sakit dan kadang-kadang cedera permanen. Ini mampu membuat Anda tidak menggunakan tangan Anda untuk segala jenis pekerjaan kalau menjadi sangat buruk. Kalau memungkinkan yang terbaik ialah menggunakan alat tangan dan alat-alat listrik untuk melakukan pekerjaan. Pegang alat Anda dekat dengan tubuh Anda untuk mencegah kelelahan dan membuat pekerjaan lebih mudah. Cedera punggung mampu menjadi persoalan lain bagi tukang listrik. Mengangkat, menarik, mendorong dan membawa beban berat dapat menyebabkan cedera punggung yang serius. Menggunakan kerja tim dan barang-barang mekanis akan membantu mencegah cedera punggung. Juga lebih berhati-hati perihal cara Anda mengangkat, menarik dan mendorong barang juga dapat membantu menurunkan risiko cedera punggung.

Baca Juga:  Menemukan Tukang Listrik Di Komunitas Anda

Seorang tukang listrik harus membungkuk sepanjang waktu saat melakukan pekerjaan mereka. Sulit untuk menjaga postur yang baik ketika bekerja, dan mampu sangat melelahkan. Coba gunakan alat bobot yang lebih ringan dan sebanyak mungkin alat tangan. Berdiri sejalan dengan mungkin ketika melakukan pekerjaan. Untuk membuat pekerjaan lebih mudah pada diri Anda mengenakan sabuk alat dan hanya membawa alat yang perlu Anda lakukan untuk setiap pekerjaan. Kenakan sarung tangan, bantalan lutut dan kacamata yang sempurna pada pekerjaan. Coba dan temukan alat yang sesuai dengan tangan Anda dengan benar. Beli alat dengan pegangan yang baik. Simpan area kawasan Anda bekerja bersih dan bebas puing sehingga Anda tidak akan jatuh atau perjalanan. Berdiri, bergerak dan osisikan kembali tubuh Anda. Nir baik untuk terjebak dalam satu posisi untuk jangka waktu yang lama.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 − 1 =