Meredam Panas Dengan Aluminium Foil Pada Atap Rumah

Posted on 2 views

Efektifitas Aluminium Foil untuk meredam panas

Alternatif Aluminium Foil

Ada beberapa cara membuat rumah tetap sejuk. Mampu dengan memperbaiki ventilasi alias aliran udara, membuat taman di dalam rumah, dan yang paling umum: pasang AC. Betul juga sih, hanya saja meski rumah jadi lebih adem, tapi akan ada tambahan biaya karena pengeluaran untuk listrik setiap bulannya. Penggunaan AC juga bukan jalan terbaik karena relatif tidak ramah lingkungan serta kurang rupawan untuk kesehatan (terutama kulit) untuk penggunaan terus menerus dan lama.

Rumah yang sejuk, sebaiknya dimulai saat kita berangkat memilih lokasi, merancang, dan menentukan bahan bangunannya. Ini idealnya. Yang acapkali kita alami, pilihan mengenai kawasan itu semakin sulit. Lebih acapkali kita terbentur dengan lokasi yang seadanya, sebaik yang kita bisa beli. Jadi kemungkinan membangun rumah yang sejuk ini jadi hanya tergantung pada rancang bangun dan bahan. Nah, salah satu bahan yang sekarang semakin populer digunakan untuk meredam panas ialah aluminium foil.

Aluminium foil dipasang pada atap untuk mengurangi rambatan panas sinar matahari. Bahan ini juga secara baik memantulkan panas matahari. Di pasaran, anda mampu menemukan aluminium foil berbentuk lembaran yang memang adalah produk insulasi panas. Harganya terjangkau dan mudah didapat, termasuk p**a cara pemasangannya.

Aluminium foil bisa memantulkan panas sampai ninety seven%. Namun ini juga sangat dipengaruhi oleh jenis, tebal, dan banyaknya lapisan. Semakin berlapis, maka dia akan semakin efektif p**a meredam panas.

Dibandingkan dengan biayanya, lembaran aluminium ini cukup efektif menahan panas walaupun harus tetap memperhatikan ventilasi/bukaan yang ada.

Aluminium Foil bukanlah bahan satu-satunya yang dikenal baik digunakan sebagai insulator panas. Anda masih punya pilihan lain sebagai alternatifnya. Misalnya insulasi berbahan serat selulosa akibat daur ulang kertas. Ada yang berupa bubur yang disemprotkan ke atap, ada p**a bentuk serat yang telah dipadatkan menjadi panel.

Produk insulasi serat selulosa, produk yang dihasilkan dari limbah koran ini bisa menghasilkan redaman panas yang cukup signifikan. Produsen mengklaim bisa menghalau panas 2?C sampai eight?C. Sumber: www.Ideaonline.Co.Id

Baca Juga:  Manajemen Mitigasi Bencana Banjir

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =