Menjadi Nyaman Dengan Renovasi Dapur Anda

  • Share

Bersikap realistis dengan anggaran Anda ialah aturan pertama renovasi. Dalam renovasi, anggaran ialah kuncinya. Mudah-mudahan ini akan mencegah Anda membuat banyak keputusan dan pilihan yang salah sebelum Anda benar-benar melakukan renovasi. Lakukan riset sebelum menetapkan anggaran sehingga Anda memiliki gagasan perihal kontraktor, peralatan, dan bahan apa yang Anda perlukan untuk renovasi dapur Anda. Setelah Anda memiliki semua berita untuk setiap aspek desain, Anda akan dapat menyusun anggaran yang mampu diterapkan. Ialah bijaksana juga untuk memiliki sedikit bantalan untuk hal-hal yang tidak terduga. Bahkan anggaran yang direncanakan dengan baik pun mampu keluar jalur kalau sesuatu yang tidak terduga muncul selama tahap instalasi atau renovasi akhir dapur Anda. Itu selalu baik untuk sumber setidaknya tiga kutipan dari kontraktor untuk memastikan Anda tidak membayar terlalu banyak. Jangan pernah secara otomatis pergi untuk tawaran terendah karena absolut sepadan dengan uang Anda untuk menghabiskan sedikit ekstra untuk menerima pekerjaan yang berkualitas.

Sehubungan dengan peralatan dapur Anda, yang terbaik ialah berbelanja dan tidak membeli barang pertama yang Anda lihat. Kisaran harga bervariasi dari toko ke toko jadi luangkan waktu Anda. Ini absolut sepadan dengan waktu untuk menunggu penjualan. Anda juga dapat menggunakannya sebagai alat tawar-menawar dengan membeli semua peralatan dapur dari satu toko. Pokoknya Anda mampu mengamankan uang ialah nama permainan di renovasi dapur. Menjaga renovasi dapur Anda dengan anggaran terbatas ialah disiplin. Saat dorongan datang dengan sindrom “Aku hanya harus memiliki itu”, Anda harus melatih disiplin. Membeli barang-barang yang tidak Anda rencanakan akan membuat anggaran Anda membengkak.

Saat datang ke renovasi dapur, ada beberapa hal yang perlu Anda pikirkan bahkan sebelum membeli jasa kontraktor profesional, atau membuat pilihan peralatan. Lebih dari ruangan lain di rumah, dapur ialah yang paling serbaguna. Ini digunakan untuk menyiapkan makanan, memberi makan keluarga, menyimpan makanan, dan membersihkan dan menyimpan peralatan servis dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Dapur juga menjadi kawasan berkumpulnya keluarga. Semua orang absolut bermigrasi ke dapur karena itu ialah fokus utama rumah. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan setiap ilham renovasi dapur. Cari melalui majalah dekorasi rumah dan tangkap beberapa ilham hebat di TV. Apakah Anda memutuskan untuk mendesain dapur sendiri, bekerja dengan kontraktor renovasi dapur atau sentra rumah, merumuskan agenda akan menjadi langkah pertama. Dengan kata lain, tulis visi dan buat terang.

Baca Juga:  Tetap hidup: Tips Persiapan Darurat Gempa Bumi

Tip renovasi dapur pertama ialah mempertimbangkan tiga fungsi dasar dapur: penyimpanan, persiapan makanan, dan pembersihan. Desain dapur yang dipikirkan dengan matang akan mengakomodasi ketiga fungsi tersebut. Tata letak desain dapur harus ditentukan dengan tata letak yang nyaman dan kemudahan bergerak. “Segitiga kerja” klasik harus menjadi dasar denah lantai. Wastafel dapur, lemari es dan kompor, sebagai tiga fitur dapur yang paling acapkali digunakan, harus diatur dalam pola segitiga. Segitiga kerja ini menghemat langkah-langkah yang tidak perlu ketika memasak dan telah terbukti menjadi tata letak yang paling nyaman.

Konsep segitiga kerja menghemat langkah-langkah yang tidak perlu ketika menyiapkan makanan, dan pertanda desain tata letak yang paling nyaman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − four =