Masalah kesehatan untuk tukang listrik

  • Share

Listrik bekerja dalam banyak pengaturan yang berbeda dan dapat terpapar pada bahaya kesehatan yang berbeda. Beberapa bahaya kesehatan ini yang terkena listrik ialah pelarut, solder, timbal dan material lainnya untuk menyebutkan beberapa. Listrik juga terkadang bekerja di ruang terbatas. Pekerja dapat terluka dan terbunuh setiap tahun ketika mencoba bekerja di ruang terbatas. Ada banyak alasan mengapa spasi semacam ini mampu sangat berbahaya bagi pekerja di mana-mana. Orang yang mencoba dan menyelamatkan pekerja dari jenis spasi ini juga mampu dalam bahaya.

Hazard lain untuk seorang tukang listrik ialah risiko fatal sengatan listrik. Kebanyakan orang tidak menyadari tetapi arus di rumah atau urusan ekonomi dapat membawa daya listrik yang cukup untuk menyebabkan sengatan listrik dan bahkan kematian. Kalau Anda bersentuhan dengan bagian eksklusif dari soket lampu sambil mengganti bola lampu, ini mampu sangat berbahaya dan mampu membunuh atau melukai seseorang. Anda juga mampu menerima luka bakar listrik. Cetakan, jamur dan bakteri juga mampu menjadi persoalan kesehatan bagi tukang listrik. Listrik bekerja di kawasan lembab dan basah di kali. Di rumah dan bangunan cetakan dan jamur dapat tumbuh di drywall, kain, kayu, ubin langit-langit, wallpaper dan karpet. Setiap area lembab dapat dipengaruhi oleh hal ini dan dapat menjadi bahaya kesehatan bagi seorang tukang listrik.

Bahaya jatuh, tersandung dan tergelincir juga adalah persoalan kesehatan bagi seorang tukang listrik. Untuk menghindari kecelakaan, seorang tukang listrik harus berhati-hati untuk permukaan yang basah atau berminyak, tumpahan, permadani longgar, tikar dan lantai yang licin, pencahayaan yang buruk di kawasan, berantakan dengan cara yang tidak merata dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan cedera. Listrik harus menyadari lingkungan mereka setiap ketika dan potensi bahaya yang mampu ada di sekitar mereka.

Listrik juga mampu menerima cedera mata dari partikel terbang di udara. Dan harus mengenakan pakaian pelindung ketika bekerja dan menggunakan alat. Debu, kotoran dan partikel lain dapat terbang melalui udara yang menyebabkan cedera mata. Cedera dapat terjadi saat menggunakan peralatan tangan dan daya tertentu ketika bekerja. Terkadang tukang listrik mampu menerima kemungkinan paparan asbes yang adalah persoalan kesehatan. Kalau seorang tukang listrik bekerja di ketinggian, mereka harus berhati-hati dengan pijakan mereka agar tidak jatuh, tersandung dan tergelincir.

Baca Juga:  Menemukan Tukang Listrik Di Komunitas Anda

Seorang tukang listrik dapat kehilangan pijakan mereka kalau mereka bekerja di ketinggian dan menanjak tangga. Mereka harus memastikan mereka memiliki sepatu bot yang baik yang akan memberi mereka traksi pada permukaan yang halus atau basah. Bekerja dalam suhu panas dan dingin juga mampu berbahaya bagi kesehatan Anda. Saat Anda bekerja dalam suhu yang sangat panas, ada bahaya s****e panas. Dalam suhu terdingin ada bahaya hipotermia. Kedua persoalan kesehatan ini memerlukan perhatian medis segera. Ini hanya beberapa persoalan kesehatan yang perlu diperhatikan oleh tukang listrik ketika bekerja di kawasan kerja.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 + 13 =