Manfaat Travelling Ke Daerah Baru, Tempat Baru, Suasana Baru

  • Share

Kali ini artikel yang aku tulis mengenai pengalaman aku saat menjelajah kawasan baru, meskipun masih di satu negara dan satu pulau, tapi tidak menutup kemungkinan kawasan itu deket dan sebudaya dengan domisili kita, ditambah lagi pulau jawa itu luas dan keanekaragaman Indonesia sangat banyak rupanya.

Ada beberapa hal yang kita pikirkan saat sometime kita akan berkunjung kedaerah dimana kita gak pernah ke situ, gak tau keadaan di sana, gak ada sanak saudara ataupun gak kebayang hal sekecil apapun ketika berada di sana, terlebih kita solo traveling maupun travelling with a partner.

Tapi kekhawatiran itu gag perlu jadi momok saat kita sudah memiliki bekal yang matang, baca postingan berikut .. ( klik di sini)

Kalian absolut merasa puas dengan diri sendiri saat berhasil mengunjungi tempat-tempat rupawan di kawasan yang kali pertama kalian kunjungi, dan itu ngasih banyak manfaat bagi diri kita sendiri, entah itu kalian sadari atau engga.

1.      Pertama, kalian berhasil mengatasi rasa takut diri sendri

Ya,. Gag semua orang berani pergi dan mengexplore kawasan baru, gak semua orang berani mengambil resiko untuk hal ini, dan satu kelebihan saat kita visiting sendiri daripada mengikuti open experience, kita dituntut untuk lebih mengandalkan potensi diri sendiri, jadi keberanian dan kesigapan kalian unggul diantara kawan lainnya.

2.      Pengalaman itu gak mampu dibeli

Fix, mungkin dengan uang kita mampu pergi untuk mempunyai pengalaman seru pergi ke kawasan baru, tapi jika uang kalian banyak however gak ada keberanian, apakah kalian mampu membeli pengalaman itu dari orang lain, apakah kalian mampu menikmati keindahan yang sama lewat cerita orang dengan orang yang melihat eksklusif keindahan suatu daerah itu ?? Percaya deh itu sama halnya di kasih cita-cita palsu hehe

Mending kalian yang budget amazing minim, tetapi dengan niat dan tekat kuat mampu kemana mana ngalahin mereka-mereka yang banyak duit tapi takut kemana mana.

3.      Pintar menempatkan diri

Kita gak akan tinggal diem saat dihadapkan pada suatu kondisi yang membingungkan atau ketidaktauan pada kawasan baru, kita butuh solusi, dan absolut yang diperlukan ialah bagaimana kita berkomunikasi dengan penduduk setempat, menempatkan diri sebagai pendatang baru dan bersikap sesopan mungkin.  Di sini terjawab mengapa sikap toleransi dan saling menghormati itu diperlukan.

Baca Juga:  Pengertian PPIC, Tujuan dan Fungsi PPIC

4.      Percaya diri meningkat

Ya, karena saat kita yakin kita bisa, maka tekad kita untuk melangkah semakin bundar dan yakin akan diri kita sendiri bahwa kita bisa, tentunya dengan segala resiko dan kejutan yang menanti kedepannya.

Satu kunci, beranilah, maka yang suram akan terlihat, yang tidak tau akan segera tau…

Baca juga “Halangan yang Mungkin Terjadi Saat Travelling dan Cara Menyikapinya”

“Persiapan Backpaker Bagi Pemula-Kawasan Baru Pengalaman Baru Pelajaran Baru”

“Perencanaan Budget atau Keuangan untuk Travelling”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − 10 =