Macam-Macam Tipe Rumah

Posted on 30 views

Mungkin selama ini kita sering mendengar tentang Tipe Rumah 21, 30, 36, 45, 60 dll. tapi apa sebenarnya tipe rumah ini? tipe rumah ini biasa digunakan oleh Developer Property untuk membangun perumahan, jarang sekali jika kita tinggal di pekampungan atau pedesaan tentang tipe rumah ini, dimana dikampung maupun di Desa yang memiliki tanah yang luas bisa menentukan sendiri berap ukuran rumah yang diinginkan. ini berbeda bila kita ingin membeli rumah dengan pihak Developer, dimana kita langsung ditawarkan beberapa tipe rumah yang sudah maupun siap dibangun dengan berbagai macam bentuk dan model.

Tipe 21

Tipe rumah 21 merupakan model rumah yang dibangun diatas lahan dengan overall luas bangunan saja mencapai 21 m?, contohnya rumah berukuran 6m x three,5m. Ukuran lahan pada rumah tipe ini biasa dipadukan bersama lahan seluas 6m x 10m = 60 m? Atau 6m x 12m = 72 m?. Dari sinilah muncul tipe rumah 21/60 atau 21/seventy two. Bangunan rumah tipe ini biasanya terdiri dari 1 ruang tamu (dapur) , 1 ruang tidur, dan 1 kamar mandi, jadi ukuran rumah menjadi sangat minimalis / rumah mungil.

Tipe 36

Source: rumahminimalismewah.Com

Rumah tipe 36 adalah version tempat tinggal yang berdiri diatas lahan dengan luas bangunan 36 meter persegi. Dimensi 9 x 4 meter atau 6 x 6 meter. Rumah tipe 36 ini biasanya dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dan dapur.

Rumah tipe 36 saat ini menjadi salah satu tipe rumah yang paling banyak dicari oleh masyarakat terutama di kalangan menengah. Alasan dari banyak orang memilih rumah tipe 36 ini karena memang biaya pembuatannya yang tidak terlalu tinggi. Model rumah tipe 36 ini unik dan sangat cocok untuk keluarga yang tidak begitu besar.

Tipe forty five

rumah tipe ini memiliki general luas bangunan kurang lebih forty five m?, contoh ukuran rumahnya seperti 6m x 7,5m = 45m? Dan 8m x five.6m. Apabila rumah ini berdiri pada lahan seluas ninety six m?, maka bisa disebut dengan rumah type forty five/96. Adapun ruangan yang pada rumah tipe ini antara lain, 2 ruang tidur, 1 ruang mandi, 1 ruang tamu, ruang keluarga garasi mobil ataupun teras rumah yang lumayan luas.

Baca Juga:  Pemrograman Bangunan Gedung Hijau (Bagian 2 dari 7 tulisan)

Source : https://www.designrumah.co.id

Pada tipe ini bisa dibilang cukup luas, sehingga banyak peminantnya terlebih untuk mereka yang berkeluarga dan sudah memiliki 1-2 anak.

Tipe 60

?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + 2 =