Kiat untuk persiapan darurat selama perubahan iklim yang parah

  • Share

Karena pemanasan global dan faktor-faktor lain, perubahan iklim kita telah menjadi drastis. Kami telah melihat kehancuran properti dan kota. Poly nyawa juga telah hilang karena topan super dan angin topan, yang menyebabkan banjir, dan kondisi cuaca yang sangat panas, yang menyebabkan gelombang panas. Karena kita tidak lagi memastikan jenis cuaca apa yang akan mengenai kawasan kita, kita semua harus siap untuk situasi apa pun perubahan iklim tertentu dan situasi akan membawa.

Kiat untuk Mempersiapkan Badai dan Badai

Periksa rumah Anda

Rumah kami ialah kawasan kudus kami selama badai; Dengan demikian, kita perlu secara teratur memeriksa integritas atap kita, dinding, dll bahkan sebelum trend badai tiba. Karena rumah kami ialah satu-satunya pertahanan kami terhadap hujan lebat dan angin kencang, kami perlu memastikan bahwa itu dapat menahan kondisi cuaca yang parah, terutama kalau kita tinggal di kawasan rawan badai.

Setelah peringatan badai telah dikeluarkan, kita perlu mulai naik ke jendela dan pintu kita. Kita juga perlu mematikan gas dan listrik kita dan memastikan semua benda yang mampu jatuh atau terbang sekitar harus dihilangkan.

Mempersiapkan ketentuan

Saat peringatan badai telah dikeluarkan, Anda perlu memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda memiliki cukup air dan makanan untuk bertahan selama berhari-hari. Pastikan bahwa makanan yang akan Anda sediakan ialah mereka yang dapat dimakan bahkan tanpa memasak dan tidak perlu didinginkan. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki cukup air minum untuk Anda dan keluarga Anda.

Selain dari makanan, Anda perlu mempersiapkan lilin, cocok, senter, dan baterai. Agar Anda selalu mendapat berita perihal apa yang terjadi, Anda harus memiliki radio yang dioperasikan dengan baterai.

Memperhatikan peringatan pemerintah

Kalau pemerintah menyerukan evakuasi, jangan berpikir dua kali. Ikuti saran pemerintah. Pastikan bahwa rumah Anda diamankan dengan benar sebelum Anda pergi.

Kiat untuk Mempersiapkan Gelombang Panas

Cuaca yang sangat panas mampu berbahaya, terutama untuk anak-anak belia, orang tua, dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, mirip penyakit mental, hati dan persoalan pernapasan.

Baca Juga:  Tips tentang apa yang harus Anda lakukan selama keadaan darurat gempa

Dengarkan isu

Kita perlu memonitor situasi dan menunggu peringatan dan buletin yang dikeluarkan oleh pemerintah. Poly orang meninggal karena mereka tidak tahu bahwa ada gelombang panas dan itu tidak aman bagi mereka untuk keluar selama bagian terpanas hari itu.

Tetap keluar dari matahari

Sangat disarankan untuk tetap di dalam ruangan saat ada gelombang panas. Kalau Anda harus keluar, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengenakan pakaian yang sempurna dan memiliki perlindungan terhadap matahari, mirip topi atau payung. Anda juga perlu menjadwalkan hari Anda dengan baik sehingga Anda akan berada di dalam 16:00 sampai 3 sore, bagian terpanas hari itu.

Mandi sampai

Mandi air dingin atau mandi beberapa kali sehari. Kalau Anda tidak dapat melakukan itu, cukup cuci muka dan tengkuk dengan air dingin sesekali atau kapan pun Anda merasa panas.

Periksa secara teratur kerabat dan tetangga lansia Anda

Orang tua biasanya ialah orang-orang yang menyerah pada gelombang panas, sehingga Anda perlu memeriksa kerabat atau tetangga lama Anda sesekali. Lihat apakah mereka minum banyak air dan merasa sehat. Kalau Anda tidak dapat secara fisik mengunjunginya, Anda selalu dapat menelepon mereka pada siang hari dan terus-menerus mengingatkan mereka untuk mengikuti buletin kesehatan untuk gelombang panas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 5 =