Kiat untuk mempersiapkan keluarga Anda untuk kebakaran darurat

  • Share

Ratusan orang meninggal setiap tahun karena insiden terkait kebakaran, terutama selama trend Natal. Dengan demikian, sangat penting bagi kita untuk siap untuk keadaan darurat tersebut. Setiap anggota keluarga kami harus tahu apa yang harus dilakukan kalau terjadi kebakaran. Lebih penting lagi, kita semua perlu tahu apa yang harus dilakukan untuk mencegah kebakaran.

Rencanakan ke depan

Salah satu hal terpenting yang dilupakan orang tua untuk mengajar anak-anak mereka ialah mempersiapkan keadaan darurat, mirip kebakaran. Bahkan pada usia belia, anak-anak harus sudah diajari cara mencegah kebakaran dan apa yang harus dilakukan kalau ada kebakaran. Bor api acapkali dilakukan di gedung dan sekolah untuk membantu mempersiapkan penghuni bangunan dan siswa kalau terjadi kebakaran, jadi mengapa Anda tidak dapat memiliki bor kebakaran di rumah Anda?

Langkah pertama ialah memeriksa rumah Anda untuk kemungkinan keluar api. Lihat apakah jendela dan pintu di rumah Anda besar dan cukup tinggi untuk digunakan sebagai kebakaran api mungkin. Buat agenda lantai untuk setiap kamar, memastikan bahwa setidaknya ada dua cara untuk keluar dari ruangan untuk melarikan diri dari api. Dalam membuat agenda lantai, Anda perlu memasukkan detail penting, mirip tangga, jendela, dan lorong.

Setelah menyusun denah lantai, Anda harus bertemu anak-anak Anda dan mendiskusikan agenda pelarian api Anda. Anda juga harus memastikan bahwa keluarga Anda telah menyusun cara memperingatkan anggota api lainnya, mirip lonceng, mengetuk pintu, dll. Akan lebih baik kalau setiap kamar tidur rumah Anda memiliki lampu kilat dan bel. Terakhir, pilih daerah yang aman di luar rumah di mana semua orang akan pergi setelah melarikan diri dari api.

Mempersiapkan keluarga Anda untuk keadaan darurat kebakaran

Ialah bijaksana untuk memerankan agenda evakuasi Anda dengan seluruh keluarga. Ajari anak-anak Anda cara tinggal dekat dengan tanah sambil melarikan diri dan mungkin, biarkan mereka menghafal jalan. Kadang-kadang, asap yang disebabkan oleh api akan membuatnya sangat sulit untuk melihat jalannya, jadi itu akan benar-benar bijak kalau Anda dan anak-anak tahu jalan dengan hati.

Baca Juga:  ABC pembuatan sup.

Anda dan anak-anak Anda juga harus tahu bahwa selama kebakaran, Anda harus mencicipi pintu terlebih dahulu sebelum membukanya. Anda seharusnya tidak membuka pintu kalau panas. Sebaliknya, temukan cara lain Anda mampu lepas dari kamar atau rumah Anda.

Kalau pakaian anak-anak Anda atau anggota keluarga terbakar, katakan pada mereka untuk jatuh ke tanah dan berguling. Ini akan membantu memadamkan api.

Jadikan rumah Anda aman dari api

Pastikan nomor darurat ditempatkan di dekat telepon. Angka-angka tersebut harus selalu dapat diakses dan terlihat sehingga Anda dapat segera menelepon otoritas saat api pecah.

Anda juga harus memastikan bahwa detektor asap dipasang di tempat-tempat utama di rumah Anda. Setelah detektor asap diinstal, Anda harus memeriksa baterai mereka sesekali. Biasanya, baterai detektor asap harus diubah setiap tahun.

Tempatkan alat pemadam api di lokasi-lokasi utama. Kalau rumah Anda memiliki beberapa lantai, pastikan setidaknya ada satu pemadam api per lantai.

Akan benar-benar terbaik kalau merokok dilarang di dalam rumah karena banyak insiden api disebabkan oleh rokok yang tidak benar bibir. Namun, kalau merokok tidak dapat dibantu, pastikan tidak ada yang merokok di daerah tidur. Selanjutnya, biarkan semua orang tahu cara membuang butts rokok dengan benar.

Nir peduli berapa kali Anda mengajari anak-anak Anda bahwa pertandingan dan korek api berbahaya, beberapa masih akan bermain dengan mereka. Dengan demikian, disarankan untuk menjaga semua korek api dan cocok di tempat-tempat yang tidak dapat diakses anak-anak Anda. Kalau memungkinkan, letakkan di laci atau lemari yang terkunci.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × two =