Kiat persiapan darurat keselamatan ketika ada tornado

  • Share

Dari Maret sampai Mei setiap tahun, negara-negara selatan kadang-kadang terganggu oleh fenomena cuaca yang dikenal sebagai tornado. Untuk negara bagian utara, risikonya datang selama trend semi sampai awal trend panas.

Tornado dianggap sebagai badai. Dan Anda tahu bahwa tidak ada badai yang tidak kejam. Bahaya yang disebabkan oleh tornado bukan karena gustiness angin tetapi terjadi kejadian yang tiba-tiba dan tidak terduga.

Nir mirip badai, yang relatif lebih kuat, timbulnya tornado tidak dapat dengan mudah dilacak. Sistem cuaca satelit tidak dapat dengan mudah menemukannya karena perkembangan tiba-tiba mereka dan skala mereka yang relatif lebih kecil.

Dengan demikian, orang hanya dapat mengatakan bahwa ada tornado saat mereka benar-benar melihatnya. Tornado ialah m***a udara besar dan destruktif yang menumpuk dengan cepat ialah cara melingkar. Angin sangat kuat sehingga hampir semua yang datang ke jalan tornado mudah diterbangkan ke dalamnya.

Bagaimana cara mengetahui apakah tornado mendekat

Sebelum ukuran keselamatan apa pun, sangat penting bagi Anda untuk memiliki pengetahuan perihal penampilan dan indikator eksistensi fenomena cuaca kekerasan.

Perhatikan bahwa sebelum tornado mengenai suatu tempat, angin mungkin bukan menit yang merusak sebelum tornado menabrak kawasan itu. Acapkali, sebelum tornado diamati, angin mungkin masih membisu. Mungkin atau mungkin tidak ada hujan.

Biasanya, tornado terjadi di ujung belakang badai. Dengan demikian, kalau ada badai yang kuat, bersiaplah pada kemungkinan bahwa tornado mungkin datang kapan saja selama sebelum badai berakhir.

Karena tornado dibuat pada dasarnya angin yang kuat dan berputar, seseorang tidak dapat dengan mudah melihatnya. Acapkali, kasus yang dilaporkan menawarkan bahwa tornado muncul mirip struktur mirip awan.

Tornado dapat dilihat karena puing-puing dan debu yang mereka akumulasi ketika melacak kursus mereka. Anda mungkin melihat puing-puing berputar di udara dalam gerakan memutar, berputar.

Sebelum tornado mengenai suatu tempat, Anda juga dapat mendengar bunyi deru keras yang hampir seperti dengan kereta barang yang mendekat. Angin juga akan menjadi turbulen dan destruktif.

Baca Juga:  Sabuk Dan Kinerja

Langkah-langkah keselamatan sebelum tornado

Salah satu indikator bahwa tornado akan menabrak area gelap dan acapkali ungu ke langit kehijauan, yang lazim selama badai destruktif.

Saat Anda melihat dan mencicipi indikasi tornado yang mendekat, segera temukan kawasan berlindung yang aman. Ingat, tornado ialah destruktif dan fatal bukan hanya karena angin kencang tetapi karena puing-puing yang mereka akumulasi.

Puing-puing-puing ini bervariasi dari atap, ke bebatuan besar, sampai potongan-potongan besar pohon. Saat orang-orang ditabrak puing-puing mirip itu, itulah ketika tornado menjadi fatal. Jadi pastikan kawasan berlindung yang Anda temukan akan melindungi Anda dari puing-puing mirip itu.

Langkah-langkah keamanan selama tornado

Rumah yang terletak di daerah-daerah yang acapkali ditabrak oleh tornado hampir selalu memiliki ruang bawah tanah. Basement memberikan perlindungan yang andal kepada orang-orang selama tornado, jadi temukan satu selama agresi tornado.

Kalau Anda berada di kendaraan beroda empat Anda, dapatkan saja dan temukan kawasan berlindung yang aman. Atau cukup berbaring dengan struktur yang kokoh. Berbaring rata dan menutupi kepala dengan tangan. Waspada dan perhatikan puing-puing yang jatuh dari tornado.

Setelah tornado, pastikan struktur di rumah Anda tidak rusak secara signifikan. Jika tidak, cari bantuan profesional sekaligus untuk memastikan keamanan Anda.

Tornado sangat fenomenal bahwa seseorang tidak dapat mencegahnya terjadi. Namun, kalau Anda tahu bagaimana-untuk menjadi aman selama gangguan cuaca mirip itu, Anda akan menghindari menjadi salah satu dari banyak korban yang timbul dari turbulensi cuaca mirip itu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one + 5 =