Ide Design Interior Rumah Modern

Posted on 7 views

Ruang yang lebih lega

Baru saja beli rumah? Atau berencana melakukan renovasi rumah? Tentu anda membutuhkan ilham desain interior rumah current. Ada banyak hal yang mampu kita lakukan sendiri untuk membuat rumah tampil lebih rupawan dan nyaman ditinggali. Terutama saat berurusan dengan desain interior rumah.

Eksterior rumah itu penting, karena dari luar-lah rumah dilihat orang. Tapi itu urusan orang yang melihat to? Kalau kita puas dan senang dengan bagaimana tampak depan rumah, ya sudah, itu sudah cukup.

Lain lagi dengan indoors rumah. Di dalam rumah-lah kita akan menghabiskan waktu bersama anggota keluarga yang lain. Dari luar rumah terlihat rupawan, tapi ternyata begitu kita di dalam, hmmm?.

Mendekorasi rumah itu seni. Ada sisi kenyamanan, keindahan, peningkatan fungsi, dan kesatuan dengan keseluruhan arsitektur rumah. Mendesain dan mendekorasi itu tipis sekali bedanya.

Dekorasi rumah lebih dekat pada perjuangan untuk membangun suasana ?Rumah?, mirip memilih warna cat, wallpaper, tata cahaya, pemilihan warna korden dan pernik-pernik perlengkapan rumah. Ad interim desain indoors lebih pada penyatuan komponen rumah dengan desain umumnya, penentuan tata dan letak ruang, dan penempatan pintu serta jendela.

ruang yang luas dan lega

credit foto: http://www.iseecubed.com/

Keduanya memang harus berjalan bersama. Adalah, saat mendesain indoors rumah, juga harus mempertimbangkan bagaimana nanti akan didekorasi. Minimal gambaran kasarnya-lah.

Ok, berikut ini beberapa suggestions ilham desain indoors rumah current yang mampu kita pakai supaya semakin nyaman kita tinggali.

Kalau anda menginginkan ruang yang lebih lega, luas, dengan pencahayaan dan aliran udara yang rupawan, berikut ini hal-hal yang mampu anda lakukan demi terciptanya kesan ?Luas dan lega? Itu tadi:

Hilangkan kesan bayang-bayang

Baik kalau ruang anda itu memang luas, atau sempit, bayangan yang tercipta di dinding atau lantai mampu membuat ruang anda terbagi-bagi. Gunakan penerangan yang lembut atau maksimalkan sumber cahaya dari luar.

Hindari penerangan dari plafon yang terlalu kuat

Cahaya dari atas, baik itu dari genting kaca atau lampu yang terlampau kuat dari plafon akan membuat plafon jadi terlihat lebih rendah. Sebaiknya gunakan lampu yang terangnya lembut. Kalau mungkin, tempatkan lampu pada dinding.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Pertamina EP

Hindari permukaan yang bertekstur

Tekstur pada dinding dan plafon itu memang rupawan untuk membangun ?Feel? Dari ruangan. Tapi ada syaratnya, ruang tersebut memang secara fisik luas. Kalau ruang anda sempit, tekstur pada dinding dan plafon malah akan membuatnya terlihat sempit karena berpotensi memunculkan bayang-bayang.

Hindari lantai bertekstur atau berwarna gelap

Karena sama sebenarnya. Sebagai pilihannya, gunakan lantai dari bahan keramik atau granit yang polos tanpa pola. Demikian juga jika anda mau memasang karpet. Pilih saja yang warnanya soft dan sedikit jelas, semisal krem, abu-abu, atau warna-warna pastel.

Plafon haruslah menjadi kawasan yang warnanya paling jelas. Pilihlah perabot ruang yang polos-polos saja tanpa pola. Anda mampu pilih yang warnanya senada dengan warna cat dinding dan lantainya.

Bagaimana? Apakah anda punya ilham desain interior lain lagi untuk membuat ruang terlihat lebih luas?

Berlangganan replace artikel terbaru via e-mail:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + seven =