Denah Rumah Minimalis Tipe 50 Ukuran Tanah 7m x 14m

  • Share

Denah Rumah Minimalis Tipe 50 | Rupanya ketika ini tipe bangunan rumah sedikit berubah, kalau sebelumnya yang umum ialah rumah di desain dengan tipe 45 dan tipe 54, maka sekarang tipe 50 juga mulai banyak digunakan. Mungkin karena pengembang juga mencari jalan tengah, supaya konsumen punya lebih banyak pilihan desain tipe rumah. Selain untuk menekan biaya tentunya.

Ok, berikut ini ialah contoh denah rumah minimalis tipe 50. Ukuran tanah yang sebaiknya digunakan ialah 7m x 14m lebih sedikit. Tepatnya 14.35m. Ukuran ke belakang ini tidak mutlak, anda mampu menggeser posisi rumah sedikit ke belakang atau ke depan. Contohnya dengan mengurangi lebar tanah sisa di belakang yang di dalam gambar denah rumah tercetak selebar 2.73m. Diadaptasi saja dengan kondisi tanah anda.

Mari kita lihat denah rumah minimalis tipe 50 ini dengan sedikit jelas.

Pertama, anda harus bersiap-siap untuk menambahkan dapur yang belum ada dalam denah di atas. Kemungkinan termudahnya ialah dengan menambah ruangan sempurna dibelakang ruang makan, bukan dibelakang kamar tidur belakang. Karena, supaya aliran udara di kamar tidur tetap terjaga.

Meskipun hanya terdiri dari tiga ruang, namun denah rumah minimalis tipe 50 diatas menggabungkan ruang makan dengan ruang tamu. Penyekat tidak permanen diantara kedua ruang tersebut mampu digeser-geser, sehingga kalau suatu ketika anda memerlukan ruang tamu atau ruang makan yang lebih longgar anda tinggal menggeser saja.

Denah Rumah Tipe 50

Kamar tidur utama yang relatif luas (3.25m x 3.25m) sangat rupawan bagi pasangan keluarga belia. Kamar tidur kedua yang dibelakang juga punya ukuran yang pas sebagai kamar tidur anak. Kalau anak anda sudah dua, maka anda mampu mensiasatinya dengan meminta mereka tidur dalam satu kamar. Supaya tidak terjadi persoalan, silahkan baca:

Tips Menghemat Ruang Dengan Menyatukan Kamar Tidur Anak

Berikutnya, ada tanah kosong yang lumayan luas di belakang. Sebaiknya memang diupayakan tetap terbuka mirip itu untuk menjaga aliran udara di dalam rumah. Namun kalau itu tidak mungkin maka anda mampu memanfaatkannya sebagai kawasan menjemur pakaian atau dapur. Kemungkinan pengembangan lainnya ya meningkat rumah tersebut. Anda akan punya lebih banyak ruang, tapi juga jadi agak sulit menjaga komunikasi seluruh anggota keluarga, kalau tata ruang-nya tidak membuat semua anggota keluarga memiliki ruang bersama. Selamat berkreasi?

Baca Juga:  Rekomendasi Jasa Sumur Bor Murah dan Terpercaya

Berlangganan replace artikel terbaru through e mail:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 17 =