Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Tanah 10 x 10 m2

  • Share

Sedang mencari denah rumah minimalis 3 kamar tidur? Sebut saja anda memiliki 2 anak, maka jumlah minimal ruang tidur di rumah ialah 3 kamar, satu kamar tidur utama, dan 2 kamar tidur anak. Kalau anak anda masih kecil-kecil memang masih mungkin untuk menghemat ruang dengan menggabungkan kamar tidur anak . Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan ruang tidur untuk anak itu tidak mampu kita hindari. Maka, ada baiknya kalau semenjak awal kita membangun rumah, kita awali dulu dengan membuat agenda denah ruang rumah yang sekiranya mampu mengakomodasi kebutuhan ruang tersebut.

Denah rumah dengan 3 kamar tidur ini menempati tanah sekurang-kurangnya berukuran 10 x 10 meter persegi, kalau kurang dari itu, maka taman dan kawasan parkir di depan yang mungkin mampu sedikit dikurangi.

Kekurangan denah desain rumah 3 kamar tidur ini ialah hanya ada satu pintu untuk akses keluar masuk rumah. Ini memang rupawan dari sisi keamanan, namun menjadi penyebab rasa rikuh kalau kebetulan ada tamu, padahal anda harus keluar atau masuk rumah dalam keadaan tertentu, misalnya harus membuang sampah.

Kamar tidur utama berukuran four x 3 meter, cukup besar, diletakkan di sisi kanan belakang rumah, dengan akses eksklusif ke ruang keluarga. Eksistensi taman dalam juga menjamin aliran udara di dalam kamar utama dan dapur berjalan dengan baik. Ad interim kamar tidur satu dan dua menerima cahaya dan udara dari jendela di depan rumah.

Silahkan menyimak denah rumah minimalis 3 kamar tidur di bawah ini: denah rumah minimalis 3 kamar tidur

Dari desain denah rumah minimalis three kamar tidur ini terlihat bahwa ruang keluarga ditempatkan menjadi ruang utama yang mampu dengan mudah dijangkau dari semua ruang. Sepertinya, sang perancang memang berusaha mengutamakan ruang keluarga tersebut, sehingga ruang makan dikesampingkan keberadaannya. Nir persoalan, karena ruang keluarga mampu menjadi ruang yang serbaguna. Toh di belakang juga ada taman yang udaranya mampu dengan cepat menetralisir bau makanan dari dapur atau yang sudah ada di ruang keluarga.

Kalau taman di belakang itu terasa kurang luas, anda mampu memanfaatkan tanaman merambat untuk mendinginkan suhu dan menutupi permukaan temboknya. Dengan demikian, suhu dan kesehatan udara di dalam rumah akan lebih terjaga. Rumah yang sejuk mampu anda miliki.

Baca Juga:  Apa itu Beton Hijau? (Green Concrete)

Secara eksklusif, aku s**a desain denah rumah minimalis 3 kamar tidur yang satu ini.

Berlangganan update artikel terbaru via electronic mail:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seven + 10 =