Contoh Denah Rumah Minimalis Tipe 45/104

  • Share

Model Denah Rumah Tipe 45/104 | Sedang berencana membangun rumah dengan tipe 45? Berapa luas tanah yang anda miliki? Dikisaran 104 meter persegi? Nah, mungkin contoh desain denah rumah tipe 45 berikut ini mampu menjadi dasar anda merancang rumah sendiri.

Dengan lebar 8 meter dan panjang ke belakang thirteen meter, anda mampu mencoba memakai denah rumah tipe forty five ini. Denahnya sendiri lumayan sederhana namun sangat memerhatikan fungsi. Secara umum ruangan rumah hanya dibagi menjadi tiga. Ruang tidur, ruang tamu menyambung dengan ruang makan yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga, dapur diberi area di samping ruang makan, membuatnya mudah diakses saat sedang mempersiapkan makan. Ruang tidur juga ada dua. Keduanya diberi jendela yang berfungsi menjaga aliran udara dan distribusi cahaya dengan baik.

Bagian belakang diberi ruang kosong selebar three meter yang difungsikan sebagai taman. Tentu anda juga mampu memanfaatkannya untuk kawasan menjemur pakaian atau kawasan bermain anak-anak.

Yang mungkin mampu jadi persoalan ialah denah rumah tipe forty five yang satu ini hanya memiliki satu pintu di depan. Saat seluruh lebar tanah sudah terpakai untuk bangunan, maka rumah ini hanya memiliki satu akses masuk dan keluar. Untungnya ini berarti relatif lebih aman. Kekurangannya, anda jadi terbatas geraknya saat di ada tamu, padahal anda harus keluar rumah membawa sampah misalnya. Kan? Tapi aku kira kian hari persoalan mirip itu akan semakin jarang terjadi. Semakin hari semakin sedikit orang yang saling berkunjung kan? Ah…. Kita ….

Desain rumah minimalis tipe 45 yang satu ini cocok bagi keluarga belia. Dengan ruangan yang relatif luas, diperlukan suasana rumah mampu terjaga tetap segar bagi seluruh anggota keluarga. Selamat mendesain rumah sendiri !

Berlangganan replace artikel terbaru via email:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − two =