Contoh Denah Rumah Minimalis Tipe 36/91

  • Share

Sedang mencari contoh denah rumah minimalis tipe 36 ? Tipe 36 mampu disebut sebagai tipe rumah paling laris dibandingkan tipe lainnya. Dari sisi harga jualnya, tipe 36 memberikan titik temu antara daya beli dan kebutuhan dari konsumen.

Dibandingkan dengan tipe dibawahnya, tipe 36 memberikan pilihan yang lebih baik, terutama dari kemungkinan pengembangan rumah tersebut di masa depannya. Ad interim rumah minimalis tipe diatasnya, semisal forty five atau fifty four biasanya juga dijual dengan harga yang lebih, sementara luas tanah keseluruhannya mampu jadi sama. Jadilah rumah minimali tipe 36 menjadi pilihan banyak orang yang ingin segera memiliki rumah sendiri. Kecil tidak apa-apa, yang penting sudah punya sendiri.

Bukan hendak memromosikan tipe 36 sih, aku juga tidak mendapat untung apa-apa kog. Semua kembali pada keadaan keuangan dan kebutuhan kita juga, hehe? Bagi yang sedang mencari contoh desain denah rumah tipe 36, mungkin contoh denah di bawah ini mampu menjadi ilham untuk membangun rumah anda sendiri.

Model denah rumah minimalis tipe 36 kita kali ini tergolong sederhana. Dan anda mampu lihat masih ada sisa tanah di belakang dan sedikit di sisi kiri. Kalau luas tanah anda di kisaran angka 90an meter persegi, maka di masa depan, kalau dana sudah mencukupi, anda mampu berbagi sendiri denah rumah minimalis ini menjadi tipe yang lebih besar.

image

Pada denah rumah minimalis tipe 36 yang satu ini, kita tidak mendapati eksistensi dapur. Anda mampu menambahkannya di lahan kosong pada bagian belakang nantinya. Dengan adanya lahan kosong di sisi kiri rumah, meski kanya selebar 1 meter, anda mampu menerima akses ke belakang dengan mudah, jadi tidak hanya melalui satu pintu depan itu saja.

Karena ini adalah tipe minimalis, ruang keluarga dan ruang tamu tidak dipisahkan oleh tembok, jadi anda mampu memperoleh manfaat dengan fleksibilitasnya. Mampu saja ditambahkan partisi berupa almari atau pemisah ruangan dari rotan. Saat diharapkan, anda tinggal menggesernya. Asal tidak menggeser batas tanah, geser-menggeser masih boleh dilakukan, wkwkw… Selamat merancang rumah anda sendiri!

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Berkah Industri Mesin Angkat

Berlangganan replace artikel terbaru through email:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 − one =