CARI TAHU RAK KAMAR MANDI YANG TEPAT UNTUK ANDA

  • Share

Rak kamar mandi mampu dianggap sebagai sesuatu yang sepele. Namun kehadirannya sebenarnya sangat menunjang aktivitas di kamar mandi, baik itu sebagai kawasan menyimpan dan meletakkan perlengkapan mandi, juga sebagai elemen desain kamar mandi yang turut memperindah ruangan tersebut. Ketika ini tentu banyak bermunculan rak kamar mandi dengan model yang bervariasi. Agar kamar mandi tampil lebih estetis, mari simak pilihan rak kamar mandi berikut.

Rak kamar mandi kayu

Kesan hangat dan elegan mampu tercipta dari penggunaan material kayu sebagai rak kamar mandi. Ada banyak sekali pilihan kayu pilihan rak kamar mandi dari kayu yang dapat Anda pilih, mirip jati, maple, jati Belanda/pinus. Ada p**a pilihan kayu olahan yang dapat digunakan mirip MDF (Medium Density Fiberboard) dan plywood. Material kayu atau yang berbasis kayu lebih cocok untuk kamar mandi tipe kering.

Rak kamar mandi stainless steel

Kalau Anda ingin membangun suasana rapi, efisien, dan modern di dalam kamar mandi, Anda dapat menambahkan rak kamar mandi stainless steel. Nir mirip rak kayu, rak kamar mandi stainless steel umumnya hadir sudah dalam bentuk jadi dan sukar untuk dimodifikasi sesuai cita-cita pemilik kamar mandi. Terkadang rak model ini muncul p**a dalam kombinasi dengan kaca.

Rak kamar mandi plastik

Rak kamar mandi dengan bahan plastik ialah pilihan paling umum dan murah untuk rak kamar mandi. Anda juga tidak perlu memikirkan persoalan karat atau material yang rapuh karena air. Namun begitu, pemilihan harus cermat agar kamar mandi tidak terkesan pasaran. Mirip bahan stainless steel, rak plastik cocok untuk kamar mandi basah atau kering.

Rak kamar mandi tempel

Mirip namanya, rak mandi tempel dipasang dengan cara ditempel pada salah satu dinding kamar mandi. Penempelan umumnya menggunakan suction cup atau tape yang mudah dilepas sehingga jenis rak kamar mandi ini bersifat tidak permanen. Rak kamar mandi tempel cocok untuk banyak sekali ukuran kamar mandi, Anda tinggal menyesuaikan ukuran raknya saja. Di kamar mandi kecil, tipe rak ini juga sangat memudahkan Anda dalam membersihkan kamar mandi secara keseluruhan.

Baca Juga:  7 Tips Supaya Kamar Lebih Sejuk

Rak kamar mandi floating

Kalau Anda s**a gaya minimalis, rak kamar mandi tipe floating (mengapung). Tipe rak ini seperti dengan tipe rak tempel, hanya struktur penyangganya umumnya tertanam eksklusif pada dinding, sehingga yang tampak ialah permukaan rak yang tampak mengapung mepet dinding. Kamar mandi minimalis modern umum menggunakan tipe rak mandi ini.

Rak kamar mandi standalone

Tipe rak kamar mandi standalone berbentuk mirip lemari yang terbuka dan berdiri eksklusif pada lantai kamar mandi. Tipe rak ini cocok untuk kamar mandi yang lapang. Kelebihannya ialah bahwa tipe rak ini dapat digeser atau bahkan dipindahkan dari kamar mandi kalau sudah tidak dipakai.

Rak kamar mandi tipe storage

Tipe rak kamar mandi selanjutnya ialah tipe storage. Tipe rak ini dapat Anda gunakan sebagai rak dan sekaligus sebagai kawasan penyimpanan. Terkadang tipe rak ini ada bagian yang memiliki penutup atau ruang lega untuk keranjang penyimpanan. Mirip tipe rak standalone, rak ini cocok untuk kamar mandi yang luas.

Secara umum, pilihan rak kamar mandi sangat terkait dengan keseluruhan dari gaya kamar mandi secara keseluruhan, sementara bahan dan tipe rak bergantung pada selera Anda. Hal yang diperlukan ialah bahwa rak kamar mandi yang Anda pilih, selain fungsinya, akan menambah keindahan visual kamar mandi. Simak lebih banyak tips dan ilham desain interior di Archifynow.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 + sixteen =