Cara Mudah Mengusir Kecoa Dengan Daun Salam

Posted on 13 views

Kawasan favorit kecoa

Bagaimana jika si kecoa sudah terlanjur banyak?

Caranya?

Bagaimana cara mengusir kecoa dari dalam rumah? Wah, memang sudah untuk serangga satu ini. Mungkin anda sudah tahu jika kecoa ialah salah satu binatang terkuat di dunia. Kata beberapa penelitian, kecoa bahkan disebut sebagai satu-satunya binatang yang mampu selamat dari ledakan bom nuklir. Dari radiasi-nya, jika kena ledakannya eksklusif ya absolut njleput, hehe?. Salah satu senjatanya ialah pura-pura mati. Jadi, pastikan hingga tubuhnya hancur, baru anda mampu yakin jika kecoa itu mati. Kalau masih terlihat utuh, tunggu saja beberapa ketika, dia akan berusaha bergerak lagi.

Sebenarnya, yang harus kita perhatikan pertama kali untuk mengusir kecoa ialah memastikan tidak ada daerah di rumah kita yang mampu menjadi sarangnya. Tapi itu agak tidak mungkin juga. Terutama di gudang, kita absolut menyimpan kardus dan beberapa barang yang memang dari sananya mudah sekali lembab. Jadi, iklan salah satu toko on-line untuk menjual barang-barang tidak terpaki di rumah itu masuk nalar juga. Jika tidak berhasil mengusir kecoa, minimum akan lebih mudah untuk mencari dan membunuhnya.

Kecoa, menyukai daerah yang gelap dan lembab cenderung basah. Maka untuk mengusir kecoa, kita harus membuat rumah kita lebih jelas, bersirkulasi udara yang baik, tidak banyak ada barang-barang kecil yang bertumpuk di pojokan ruang.

Selain langkah-langkah di atas, kita juga mampu mengusir kecoa dengan menggunakan daun salam. Aku tidak tahu mengapa, tapi memang kecoa tidak s**a dengan bau daun salam.

Cukup mengiris tipis-tipis beberapa lembar daun salam segar, lalu letakkan di tempat-tempat yang biasa ditempati atau dilalui kecoa piaraan anda itu. Biasanya sih mereka akan pergi ke daerah lain. Mungkin ke rumah tetangga anda. Hmmmm, tidak terlalu baik juga ya? Hehe? Atau para kecoa itu akan mencari ruang lain (di rumah anda) yang lebih gelap dan lembab lagi).

Baca Juga:  Campuran Aspal dan Agregat

Kalau irisan daun salam tadi sudah kering, ganti dengan irisan daun salam segar lainnya. Begitu seterusnya hingga para kecoa mengungsi dari rumah anda tanpa syarat.

Kalau ingin mereka tidak kembali lagi, ya terus saja berikan irisan daun salam dan jaga kebersihan serta kelembapan ruangan-ruangan di rumah anda. Semoga berhasil.

Berlangganan replace artikel terbaru via e-mail:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 1 =