Cara Mengusir Semut Dari Dapur Secara Alami

Posted on 1 views

Tips cara mengusir semut dari dapur | Nir peduli rumah anda masih baru atau sudah ditempati bertahun-tahun, yang namanya semut mampu muncul kapan saja. Dan dapur ialah ruang yang paling acapkali menjadi kawasan berkumpul dan berpesta pora si semut.

Karena sirih ialah daun segar, kalau layu Anda dapat menggantinya dengan daun baru. Faktanya, aroma daun sirih yang agak “keset” itu tidak disukai kawanan semut. Dapur pun lebih bersih dan wangi. Sumber: Kompas

Berlangganan replace artikel terbaru via e mail:

mengusir semut dari dapur

Gunakan sirih untuk mengusir semut dan mengharumkan dapur

Sirih untuk mengharumkan dapur? Iya, benar, sirih. Kog mampu? Karena ternyata semut tidak menyukai bau dari sirih yang jika di hidung kita terasa segar-segar bagaimana gitu. Bagi semut itu bau yang dihindari.

Selama ini, sirih lebih dikenal sebagai obat dari pada bumbu dapur. Kita manfaatkan baunya untuk mengusir semut supaya ruang dapur tetap wangi dan makanan juga aman dari gerayangan kaki semut. Ruang dapur tidak memerlukan pewangi yang beraroma kuat. Maka sirih sangat cocok di situ.

Bagaimana cara memanfaatkan sirih untuk mengusir semut?

Sangat mudah. Anda bahkan tidak memerlukan alat apapun. Pertama-tama, letakkan beberapa lembar daun sisih di kawasan yang acapkali dikerubuti semut, mirip area dekat penyimpan gula atau bumbu dapur lainnya. Setelah itu, biarkan semalam.

Karena sirih ialah daun segar, kalau layu Anda dapat menggantinya dengan daun baru. Faktanya, aroma daun sirih yang agak “keset” itu tidak disukai kawanan semut. Dapur pun lebih bersih dan wangi. sumber: Kompas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Baca Juga:  Lowongan Kerja Universitas Pelita Harapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 3 =