Cara Mengatasi Gangguan Tikus di Rumah

Posted on 3 views

Cara Mengatasi Gangguan Tikus di Rumah vicinity paling mungkin sebagai daerah tikus mencari makan, dan juga ruangan lain di rumah anda tetap menjadi kunci apakah tikus akan merasa nyaman atau akan memilih pergi. Meski rasa-rasanya, mau ruangan anda bersih atau kotor, tikus tetap merasa berbahagia dan kerasan meraja di rumah anda.

Langkah pertama ialah cermati, seluruh area yang mungkin mampu menghubungkan bagian dalam rumah dan bagian luar. Amati semua lubang yang terlihat. Kalau ada lubang ya sedikit lebih dari diameter pensil, segera tutuplah lubang itu, karena itu sudah cukup untuk tikus rumah kecil untuk leluasa keluar masuk.

Kawasan mana saja yang harus diperiksa?

Pondasi rumah

Batas antara tembok dengan keramik, terkadang berlubang, atau plesterannya tidak cukup baik. Terkadang juga kita dengan sengaja membuat lubang pada tembok, mungkin untuk instalasi listrik, LAN, atau telepon. Terkadang p**a ada sisa lubang yang tidak terpakai. Lubang itu sendiri mungkin tidak terlalu persoalan kalau tikus tidak punya kemampuan memperbesarnya. Percayalah, jika ada lubang di dinding, dan anda mampu memasukkan pensil ke dalamnya, maka rumah anda is a real sitting duck for the rats. Gunakan material yang kuat untuk menutup lubang tersebut.

tikus rumah

Ventilasi dan pintu rumah

Kedua, cek kembali jendela dan pintu rumah. Tikus-tikus relatif lebih aktif pada malam hari. Kalau Anda memiliki Norma membuka jendela pada malam hari, cobalah gunakan saringan udara (window screen) untuk menghindari masuknya tikus ke rumah.

Pintu garasi

Ketiga, periksalah pintu garasi. Biasanya, pintu garasi sedikit lebih terangkat dari permukaan ketimbang pintu rumah. Celah ini adalah pintu masuk yang begitu lebar bagi tikus. Periksa juga adanya retak atau lubang di sekitar dinding garasi, mirip saat Anda mengecek fondasi.

Pipa-pipa

Keempat, periksalah pipa-pipa, terutama pipa yang sudah tidak digunakan. Pipa mampu menjadi jalan masuk bagi tikus-tikus kecil. Berikan perhatian lebih bagi lokasi masuknya pipa tersebut ke dalam rumah. Nir hanya pipa yang sudah tidak lagi digunakan, kalau ada ruang antara pipa dan dinding rumah, tikus pun mampu menyelinap di celah tersebut.

Baca Juga:  Tips Membuat Ruang Keluarga Sempit Tetap Nyaman

Kawasan-tempat yang tertutup perabot dan furnitur

Setelah mengecek semua lubang dan celah yang kemungkinan ada, segeralah membersihkan rumah Anda. Bebaskan dapur, bahkan kamar tidur dari remah-remah makanan. Jangan lupa mengecek sisi-sisi “tersembunyi” di balik perlengkapan dapur, termasuk di permukaan kompor. Hindari Norma makan di dalam kamar tidur.

Terakhir, simpan makanan kering dalam wadah kedap udara, termasuk makanan binatang peliharaan. Semoga sekarang rumah anda aman dari gangguan tikus. sumber: www.brightnest.com

Berlangganan replace artikel terbaru via email:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =