Cara Memperbaiki Plafon Rusak

Posted on 10 views

Cara memperbaiki plafon rusak dengan mudah lamentably dari kejar-kejaran mereka, kan?

Memperbaiki plafon itu sebenarnya lebih berarti mengganti plafon. Jangan bayangkan anda akan mengganti keseluruhan plafon di ruangan rumah. Nir sebesar itu. Kita mampu saja cukup mengganti bagian plafon yang rusak.

Memperbaiki plafon dari Multipleks atau asbes / internit

Untuk plafon multipleks atau asbes, Anda cukup mengganti lembaran plafon yang rusak tadi. Ini memungkinkan karena lembaran-lembaran tersebut berdiri sendiri. Bubut saja paku atau sekrup pada tepi-tepi plafon, maka lembaran rusak itu sudah mampu diganti dengan lembaran baru. Kemudian Anda mampu melakukan finishing dengan mengecat ulang pada lembar tersebut agar penampilan plafon seragam dengan bagian plafon yang lain.

Memperbaiki plafon berbahan gipsum

Untuk plafon gypsum Anda bahkan mampu mengganti sebagian kecil saja. Papan gypsum yang terbuat dari cloth gypsum dilapis sejenis kertas yang sangat kuat, mampu Anda potong dengan mudah. Kertas ini membuat papan gypsum sangat tahan terhadap benturan maupun patahan, tetapi mudah dipotong kalau kertas tersebut dipotong dengan benda tajam, misalnya cutter atau gergaji kecil.

Sifat unik tersebut membuat plafon gypsum yang rusak mampu dipotong sebagian kecil saja. Kemudian, lubang tersebut ditambal dengan potongan gypsum lain yang masih rupawan. Sambungannya lalu ditutup dengan kompon yang juga berfungsi meratakan permukaan plafon. Setelah kompon diratakan, kemudian bagian tersebut mampu dicat dan tampak mulus kembali. Mudah, bukan? Sumber: Istana Langit

Berlangganan replace artikel terbaru through e-mail:

Baca Juga:  Pengertian dan Klasifikasi Beton Precast

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × one =