Cara Membersihkan Freezer Supaya Bersih Tidak Berbau

Posted on 1 views

Cara menghilangkan bau dari freezer | Setelah digunakan beberapa lama, ada kecenderungan freezer jadi berbau. Biasa, kita acapkali lupa bahan apa saja yang kita simpan di dalamnya. Bahkan ada beberapa bahan makanan yang hingga berbulan-bulan tidak pernah keluar dari dalamnya. Nir dipakai tapi tetap disimpan. Dan bau itu menjadi suatu keniscayaan. Peh!

Berlangganan update artikel terbaru thru e-mail:

Yang pertama, tentu saja membersihkannya. Keluarkan semua dari dalam lemari es. Semuanya. Nir ada perlunya menyisakan apapun. Tapi jangan lupa cabut dulu kabel daya si kulkas, supaya kalau ada b***a es mampu mencair hingga tuntas. Nah, sambil menunggu mencair, anda mampu keluarkan semuanya.

Terkadang ada sisa es yang menempel. Sebaiknya tidak menggunakan pisau atau yang semacamnya untuk mempercepat proses perontokannya. Lebih baik gunakan kayu atau bahan lain yang keras tapi tidak tajam. Kalau ada, anda boleh juga menggunakan hair dryer.

Selanjutnya, silahkan bersihkan bagian dalam lemari es dengan kain hingga bersih. Kalau mungkin gunakan kain berwarna putih. Bukan apa-apa sih, hanya puas saja melihat kotoran mampu terangkat dengan tepat dari dinding kulkas anda.

membersihkan lemari es

Kalau anda noda sisa makanan yang membandel, gunakan campuran cuka dengan air dengan perbandingan satu bagian cuka dan tiga bagian air. Kalau sudah bersih, bilaslah dengan air bersih.

Anda juga mampu menggunakan baking soda. Campurkan satu sendok makan baking soda dengan beberapa sendok makan air. Ini lebih murah, aman, dan ramah lingkungan dibanding kalau anda memakai pembersih berbahan kimia khusus yang harus anda beli. Jika di rumah sudah ada, kenapa harus beli lagi?

Tunggu hingga lemari pendingin anda itu kering benar. Kembalikan lagi bahan-bahan ‘simpanan’ anda sembari memilah mana yang mampu dibuang karena sudah terlalu lama dan tidak layak konsumsi, dan mana yang masih layak digunakan.

Terakhir, masukkan penghilang bau yang dapat anda beli di minimarket supaya bau tidak sedap tidak kembali lagi. Lakukan ini setidaknya 3 bulan sekali. Kalau anda termasuk orang yang sangat pemilih, rata-rata anda baru perlu melakukannya lagi setelah 6 bulan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT MediTech Manufaktur Indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =