Bersiaplah untuk banjir dengan cara terbaik yang Anda bisa

  • Share

Percaya atau tidak, banjir ialah bencana alam yang paling umum di Amerika.

Menurut statistik, lebih dari seratus orang terbunuh oleh banjir setiap tahun. Juga, lebih dari empat miliar dolar ialah kerusakan biaya yang disebabkan oleh banjir.

Semua ini sesuai dengan Palang Merah Amerika Perkumpulan.

Berikut ini ialah beberapa tips dan saran yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri untuk setiap banjir yang tak terhindarkan.

Mengharapkan yang diperlukan

Krusial bagi Anda dengan terang memahami dan bahwa Anda mengetahui segala kerusakan yang dapat disebabkan oleh banjir. Beberapa dari renungan ini termasuk batu-batu besar yang bergulir, pohon yang robek keluar dari tanah, bangunan yang dihancurkan serta jembatan, puing geser.

Jangan takut untuk bertanya

Juga sangat penting bahwa Anda bertanya di sekitar zonasi dan perencanaan lokal Anda perihal apakah properti yang Anda aktif berada di bawah tingkat banjir atau di atasnya. Juga, selalu baik untuk mengetahui apakah kawasan yang Anda miliki memiliki sejarah banjir.

Pengetahuan ini banyak membantu dalam persiapan kegiatan dan tugas yang harus dilakukan kalau terjadi banjir.

Membiasakan diri

Di komunitas Anda sendiri, yang terbaik ialah Anda membiasakan diri dalam salah satu atau semua sinyal peringatan atau tanda-tanda setiap kali banjir memang terjadi.

Belajar, Belajar, Belajar

Tahu apa agenda komunitas Anda untuk evakuasi. Ini membantu Anda mempersiapkan diri serta keluarga dan teman-teman Anda perihal apa yang harus dilakukan serta langkah demi langkah bor.

Memiliki asuransi

Ini membantu kalau Anda memiliki asuransi yang dirancang khususnya saat banjir terjadi. Percaya atau tidak, asuransi biasanya dikaitkan dengan pemilik rumah benar-benar tidak akan dapat mengganti kerusakan apa pun yang Anda miliki yang disebabkan oleh banjir.

Simpan semua dokumen vital

Dokumen-dokumen ini mencakup kebijakan apa pun untuk asuransi, paspor, akta kelahiran, dll.

Semua makalah ini harus � sebanyak mungkin � disimpan dalam kotak yang tahan air dan yang dapat diakses dengan mudah.

Bergerak, pindahkan, pindahkan

Kalau seandainya perapian, tungku, panel listrik atau pemanas air ada di ruang bawah tanah atau lantai 1 rumah Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk memindahkan loteng.

Baca Juga:  Mempersiapkan badai terburuk dengan cara terbaik

Dengan cara itu akan jauh lebih murah bagi ini untuk dirusak oleh kapal banjir yang mengamuk.

Pasang semuanya

Masukkan semua selokan perangkap yang Anda miliki di rumah Anda menggunakan katup periksa sebenarnya mencegah air banjir dari pergi ke saluran pembuangan rumah Anda. Selama keadaan darurat, menggunakan sumbat besar atau gabus juga adalah ilham rupawan untuk memasang bak dan wastafel.

Periksa dan Bangun

Memeriksa dengan kode bangunan lokal ialah ilham yang rupawan karena ini akan memberi tahu Anda apakah tidak apa-apa untuk membangun dinding untuk banjir dan untuk digunakan sebagai hambatan di sekitar rumah Anda sendiri untuk mencegah air banjir dari menerima di kawasan Anda.

Semuanya tahan air

Untuk melindungi dinding ruang bawah tanah, tutupnya menggunakan senyawa tahan air sehingga banjir akan tidak dapat masuk melalui celah.

Memiliki radio dan beberapa persediaan

Sebisa mungkin, simpan radio yang dioperasikan oleh baterai kalau seandainya daya padam.

Memiliki persediaan mirip barang-barang kalengan ialah kit pertolongan pertama maupun pertolongan pertama. Jangan lupa pembuka kaleng tentu saja.

Secara keseluruhan, persiapan selalu adalah pertahanan terbaik terhadap banjir.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − 15 =