Berlibur Seru, Asik dan Keren dengan Tips dan Trik berlibur Wisata ke Dieng, Wonosobo

  • Share

Tips dan Trik berlibur Wisata ke Dieng, Wonosobo

Dari judulnya absolut sudah tidak asing sama yang namanya dieng, bagi aku dieng adalah kawasan wisata yang letaknya berada di atas awan karena dieng berada di tinggian kurang lebih 2000 mdpl. Oleh karena kalau sobat mau berkunjung atau berwisata di dieng jangan asal gassss aja, ada pointers dan trik nih supaya liburan sobat mampu makin seru dan menarik.

Tips dan Trik berlibur di Dieng Wonosobo

1. Rencana atau Agenda

Merencanakan sesuatu kegiatan sangatlah penting, terkadang yang sudah kita rencanakan saja masih melenceng apalagi tidak di rencanakan, iya kan sob ??????

Ok oke sekarang eksklusif saja…

·         Rencanakan sobat mau berapa hari di Dieng, wonosobo

·         Rencanakan sobat mau spot wisata di mana saja, karena di Dieng, wonosobo banyak spot-spot wisata yang seru untuk dikunjungi

·         Rencanakan juga kalau sobat mau beberapa hari di Dieng, Wonosobo mau menginap atau bermalam di penginapan mana

·         Rencanakan juga berapa anggaran-anggaran biaya biar tidak begitu bengkak di kantong sama pengeluarannya

2. Waktu  yang sempurna buat wisata di Dieng, Wonosobo

Waktu disini mampu di artikan sebagai berhasil atau gagalnya sobat berlibur ke Dieng, Wonosobo. Di dataran tinggi musimnya tidak sama dengan di kawasan rendah, di dataran tinggi mirip Dieng, Wonosobo memiliki trend hujan yang lama. Jadi waktu yang sempurna nih buat berkunjung atau berwisata ke Dieng yaitu antara bulan Juli, Agustus, September. Di bulan itu, sobat mampu menikmati seluruh wisata di Dieng tanpa takut hujan.

Ini yang mesti sobat ketahui juga, suhu di Dieng menurut aku ya…Dingin bingitt, apalagi pas bulan juli, agustus, September suhu di pagi harinya mampu hingga minus 0 derajat, wooww dingin juga kan sob.

3. Persiapan Fisik

Persiapan fisik bukan hanya dilakukan oleh seorang olahragawan atau yang mau mendaki ya sob, ketika sobat mau berwisata ke Dieng persiapan fisik menurut aku ya begitu penting, karena ya itu tadi..Suhu yang begitu extrime. Jika kesehatan sobat pas berada di Dieng, Wonosobo drop, liburannya yang harusnya seneng-seneng, seru-seruan malah jadi derita..Iya kan sob, tidak mampu mencicipi apa-apa kecuali berharap pengen cepat-cepat pulang…Yahhh jadi rugi deh.

Baca Juga:  Bulldozer: Fungsi, Susunan Produk, Gambaran Umum, Perlengkapan Kerja

4. Perlengkapan yang mesti dibawa

Ini juga tidak kalah pentingnya sob, perlengkapan atau perbekalan yang mesti dibawa jangan kebanyak karena mampu susah bawanya, tentunya jangan sedikit juga. Sinkron yang diperlukan saja ya sob.

Perlengkapan yang mesti dibawa

·         Jaket tebal

·         Sandang hangat

·         Sandang ganti

·         Perlengkapan mandi

·         Kaos kaki, kaos tangan, masker (jangan cuma 1 ya sob)

·         Sepatu, ini yang di utamakan

·         Sendal

·         Obat-obatan

·         Yang terakhir ini tidak kalah pentingnya…Kamera (bagi yang gak  mau ngelewati setiap momennya)

5. Penginapan

Bagi sobat yang dari jauh luar kota, absolut tidak hanya sehari berkunjung ke Dieng, Wonosobo, absolut punya agenda untuk menginap disana. Sobat tidak perlu khawatir persoalan itu, karena di Dieng, Wonosobo mudah sekali menemukan kawasan penginapan mirip domestic stay, hotel yang mampu buat bermalam.

Jika sobat rame ? Rame aku saranin buat sewa domestic stay saja, karena mampu di bayar bareng ? Bareng yang tentunya menjadi murah.

Jika sobat cuma berdua bertiga, aku saranin buat cari inn/penginapan yang murah saja. Disana ada resort/penginapan yang melegenda buat di jadikan penginapan. Salah satu yang pernah aku singgahi namanya losmen Budjono, konon si losmen Budjono itu penginapan pertama yang ada di Dieng, Wonosobo, terkenal murah pas buat bacpaker dan jangan salah sob, di penginapan itu banyak bule yang menginap losmen budjono. Lebih lengkapnya perihal losmes BUDJONO, silahkan sobat KLIKwww.Losmenbudjono.Com

Sekian dulu sob, buat Tips dan Trik saat berwisata ke Dieng, Wonosobo

Semoga bermanfaat bagi sobat yang mau berwisata ke Dieng, Wonosobo

Selamat berwisata ke Dieng, Wonosobo sobat………

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten − 4 =