BERIKUT 6 INSPIRASI DESAIN PAGAR RUMAH YANG KEKINIAN

  • Share

Desain pagar rumah mampu dibilang ialah salah satu bagian eksterior yang memiliki peran penting untuk menentukan rupawan tidaknya tampilan hunian secara keseluruhan. Maka itu desain pagar rumah tak boleh luput dari perencanaan yang baik dan sempurna. Posisinya yang berada paling depan juga memberi pagar rumah fungsi yang sangat krusial. Di satu sisi, elemen bangunan ini berfungsi sebagai pengaman hunian, di sisi lain, desain pagar rumah juga memberi kesan pertama bagi semua orang yang berkunjung ke rumah Anda.

Layaknya bagian hunian lainnya, desain pagar rumah juga mampu mengikuti tema tertentu. Ada yang memilih desain yang berkesan minimalis, tradisional, sampai modern. Kali ini, akan dibahas desain pagar rumah modern agar hunian tampak kekinian. Untuk Anda yang sedang mencari referensi, berikut 6 ilham desain pagar rumah modern.

Kekinian dengan bata dan besi perforasi

Anda mampu menghadirkan desain pagar rumah yang kekinian mirip contoh gambar di atas. Desain pagar rumah dengan besi perforasi dapat memberi keamanan tanpa mengganggu pandangan dari dalam. Penggunaan warna putih pada pagar juga sedikit menawarkan kesan minimalis yang kini sedang banyak diminati.

Selaras dengan fasad rumah

Ilham untuk desain pagar rumah modern mampu hadir dengan menciptakan keselarasan antara pagar dengan fasad bagunan. Mulai dari pemilihan material, ukiran, tesktur, sampai warna yang identik. Misal fasad bangunan menggunakan material kayu, maka pagarnya pun mampu dibuat demikian. Lalu, jika elemen di fasad didesain secara vertikal, maka Anda mampu p**a membuat pagar dengan potongan yang vertikal. Keselarasan ini membuat hunian terlihat senada dan harmonis.

Kondusif dengan pagar tinggi

Karakteristik khas yang pada umumnya hadir pada desain pagar rumah di kota ialah ukurannya yang tinggi. Ini membuat rumah memiliki keamanan yang baik. Karena desainnya yang hampir menutupi setengah dari fasad hunian, maka desain pagar rumah jenis ini harus benar-benar sempurna. Anda mampu pilih material plat besi untuk kesan modern. Lalu, pilihlah warna mirip hitam atau putih untuk menegaskan kesan kekinian.

Baca Juga:  Produk Apple Paling Ikonik Selama Masa Steve Jobs

Kayu untuk desain yang klasik

Ilham selanjutnya hadir untuk hunian berkonsep klasik dengan sentuhan kekinian. Material kayu dapat diaplikasikan pada gerbang utama rumah bergaya demikian. Untuk konsep yang lebih bergaya rustic, Anda mampu memilih panel-panel kayu untuk desain pagar rumah dengan warna cokelat yang berbeda, mulai dari coklat tua sampai ke belia. Ini memberi kesan alami yang lebih terasa.

Ukiran pada pagar

Elegan dan memukau, desain pagar rumah yang memanfaatkan besi yang ditempa biasa menampilkan kesan tersebut bagi yang melihatnya. Desain pagar mirip ini cocok untuk hunian yang didesain dengan gaya klasik yang mewah. Mampu juga pada bagian atas pagar ditambahkan ukiran untuk mempertegas kesan mewah tersebut.

Kombinasi kayu dan batu alam

Jika hunian dekat dengan alam mirip pantai atau pegunungan, Anda mampu menggunakan paduan material alami mirip batu dan kayu sebagai elemen desain pagar rumah. Kombinasi ini mampu jadi aksen yang menawan untuk memaksimalkan kesan alami pada hunian. Dari segi estetika dapat, secara fungsional juga mampu berjalan dengan baik.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eight + twenty =