Keahlian Multidisiplin Dalam Arsitektur & Desain Interior Oleh Arsitek Prashant Parmar

Arsitek Prashant Parmar – Keahlian Multidisiplin Dalam Arsitektur & Desain Interior

Posted on 2,001 views

Arsitek Prashant Parmar, salah satu Arsitek terkemuka di India, telah mendirikan praktik arsitektur, Konsultan Shayona, pada tahun 2000 di Ahmedabad. Dimulai sebagai perusahaan kecil di India, telah berkembang pesat dalam dua dekade sehingga telah membentuk jejak desain yang luar biasa di berbagai negara di seluruh dunia. Dalam 21 tahun ini, Konsultan Shayona telah melaksanakan lebih dari 1000+ proyek arsitektur dan desain interior secara nasional dan internasional.

Prashant Parmar Architect telah memberikan solusi desain inovatif untuk berbagai perkembangan melalui keahlian multidisiplinnya di bidang Arsitektur dan Interior. Studionya menyelesaikan lebih dari 40 proyek setahun. Perusahaan ini memiliki tim yang kuat dari arsitek berpengalaman dan desainer interior dan berdedikasi 500 pekerja terampil di lokasi.

Ar. Prashant Parmar, ahli dalam Arsitektur dan Desain Interior, telah memperluas layanannya hingga desain 3D, Struktur & Lanskap.

Ar. Prashant Parmar telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam merancang ruang Komersial, Rumah Sakit, Kompleks Budaya, Pusat Komunitas, toko Ritel selain merancang tempat tinggal pribadi.

Ar. Prashant Parmar telah secara sukarela berpartisipasi dalam membantu menciptakan lebih dari 100+ kampus budaya dari 5 hektar hingga 25 hektar yang berlokasi di hampir semua benua di dunia untuk BAPS Swaminarayan Sect, sebuah LSM dunia yang disegani. Beberapa proyek komunitas yang lebih besar di mana Ar. Prashant Parmar telah memberikan upaya sukarelanya: Sydney (25 Acre), Johannesburg, Afrika Selatan (14 Acre), Boston, AS (21 Acre), Jodhpur, Rajasthan (18 Acre) & Kurukshetra, Haryana (6 Acre). Proyek Sydney akan menjadi ikon budaya India di benua Australia, di mana Ar. Prashant sangat bersemangat.

Banyak organisasi terkenal telah menghargai keserbagunaan Ar. Prashant Parmar dalam arsitektur & Interior dengan menyapanya dengan penghargaan dan menganggapnya sebagai “Arsitek Terbaik Di Ahmedabad” & “Desainer Interior Terbaik Di Ahmedabad”.

Baru-baru ini, salah satu proyeknya, “Stepped Cube House”, mendapat penghargaan ICI Ultratech Outstanding Structure of the Year 2020 Award.

Global Awards telah menghormati praktik arsitekturnya “Konsultan Shayona” sebagai Perusahaan Arsitektur & Desain Teratas Tahun 2020 ( Gujarat) penghargaan dan diberikan Ar. Prashant Parmar sebagai “30 di bawah 50: Arsitek Terbaik 2020”.

Baca Juga:  Hotel Mewah Unik di Asia Tenggara

Nationwide Awards telah mencatat keunggulannya dalam Arsitektur & Interior Hunian dan menghormati Ar. Prashant Parmar dengan penghargaan untuk Excellence in Residential Architecture & Interior Design for 2021.

Ar. Prashant berbagi pemikirannya dengan Business Mint

“Tempat tinggal adalah kebutuhan dasar semua makhluk hidup. Kebutuhan/persyaratan penting untuk kelangsungan hidup atau “fungsi”, seperti yang kita dapat memparafrasekan, membentuk bentuk tempat berlindung ini. Namun, pikiran manusia merenungkan lebih jauh – di luar bentuk tempat berlindung hanya sebagai turunan dari suatu fungsi, pada hasil bagi pengalaman atau kualitas ruang yang akan ditawarkan tempat penampungan ini. Dalam hal ini, Peran Arsitek dan Perancang Interior sangat penting karena Arsiteklah yang memperoleh bentuk yang merespons dengan sempurna fungsi dan pada saat yang sama mendesainnya secara estetis sehingga akan memberikan pengalaman spasial yang menyenangkan juga. tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa selama ini mendambakan rumah yang “manis”, dan seorang Arsitek memainkan peran yang luar biasa dalam memberikan “kemanisan” ini ke rumah. ”

Untuk Ar. Prashant, mendesain villa atau private retreat bukan hanya sekedar profesi, tapi sudah menjadi passionnya. Ia menyambut setiap situs dengan segala potensi dan kendalanya. Untuk setiap klien, vilanya adalah surganya, dan melalui interaksi yang bersahabat dengan klien dan keluarganya, Ar. Prashant Parmar akan dengan sepatutnya dan cermat mendaftarkan persyaratan dan aspirasi mereka yang berkaitan dengan retret mereka, setelah berteman baik – situs dan klien, Ar. Prashant Parmar dan timnya kemudian akan mengerahkan otak mereka untuk merespon secara berwawasan dan kreatif atas semua yang dinyatakan oleh situs dan klien dalam bentuk alternatif desain. Melalui konsensus, alternatif desain kemudian diselesaikan.

Yang luar biasa adalah bahwa setiap desain benar-benar menghargai dan memasukkan masukan dari semua anggota keluarga klien dan tanpa kompromi pada pertimbangan, spesifikasi, standar yang lebih luas dan yang paling penting, tidak pada semua pada visi desain keseluruhan, yang seperti benang yang mengikat semua manik-manik dan mutiara dari sebuah kalung menjadi satu.

Baca Juga:  Garth Simmons - Perpaduan Elemen Timur dan Barat

Saat berbicara tentang kebijakan desainnya dalam sebuah wawancara, Ar. Prashant Parmar mencantumkan parameter berikut yang perlu dipertimbangkan saat merancang: konteks situs, iklim, persyaratan klien, penyediaan ruang/kantong terbuka yang menghubungkan dengan eksterior, anggaran, dll. Dia juga secara khusus menekankan perancangan ruang sedemikian rupa cara menjaga privasi setiap anggota keluarga karena merupakan perhatian utama di masa sekarang dan harus tetap terhubung satu sama lain melalui ruang interaktif, halaman setinggi dua kali, dll.

Ar. Prashant juga menekankan perlunya ruang terbuka dalam sebuah desain. Teras terbuka dan balkon besar (tertutup, setengah tertutup atau tersedia di langit) pada tingkat yang berbeda membuat bingkai dengan volume yang berbeda adalah fitur khusus dari desainnya. Ar. Prashant mengatakan: “Ruang terbuka atau semi-tertutup ini adalah sarana pernapasan untuk bangunan. Mereka menciptakan instrumen untuk permainan cahaya dan bayangan dan menghidupkan bangunan. Mereka membantu menyediakan ruang penyangga untuk menghilangkan efek faktor iklim yang keras. .” Sebuah studi tentang proyeknya seperti, Stepped Cube House atau Shaded House akan membantu kita memahami pernyataan ini dengan lebih baik.

Ar. Prashant membagikan beberapa proyeknya yang akan datang seperti Floating Garden House & Screen House, yang menarik ribuan bola mata bahkan dalam tahap konseptual.

Terkadang impian klien tentang retret dan ketentuan anggarannya tidak berjalan beriringan.

Ar. Prashant mengatakan: “Kami harus menghadapi beberapa kejadian seperti itu di masa pandemi COVID yang penuh tantangan. Namun, kami menemukan solusi yang ramah anggaran. Kami beralih ke palet bahan yang dapat menggantikan tampilan dan daya tahan yang mahal dan membuatnya sesuai dengan kerangka anggaran klien.

Cara Ar. Prashant Parmar melakukan perjalanan desainnya untuk setiap proyek memang menyoroti beberapa parameter yang mengarah ke cara yang sensitif, komprehensif dan kreatif dalam merancang bentuk dan Interior yang dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 4 =