Apa yang Anda lakukan ketika Eloknya Meletus Besok?

  • Share

letusan gunung berapi ialah salah satu bencana alam yang kuat dapat membawa. letusan gunung berapi yang cukup bencana yang dapat menghapus beberapa kota dalam beberapa jam. Mereka juga dapat menyebabkan perubahan sementara dalam iklim Bumi.

Volcanologists ialah ilmuwan yang mempelajari gunung berapi. Mereka memprediksi kemungkinan letusan gunung berapi serta beratnya. Namun, Volcanologists mampu tidak selalu sempurna memprediksi kapan dan di mana letusan gunung berapi berikutnya akan terjadi. Itu sebabnya, penting untuk mengetahui dasar-dasar dalam perihal bagaimana mempersiapkan untuk letusan gunung berapi darurat.

1. Pertama, Anda harus setidaknya akrab dengan istilah yang terkait dengan letusan gunung berapi. Ini akan sangat membantu dalam isu pemahaman perihal letusan gunung berapi.

abu vulkanik mengacu pada partikel debu kecil atau potongan besar dari batu yang meletus ke udara dan dibawa turun bersama-sama dengan gas vulkanik. Ini abu vulkanik dapat menimbulkan korosi logam, kain terurai, mesin menyumbat, intake blok air dan saluran air, dan tentu saja membunuh vegetasi.

peredaran piroklastik ialah mereka peredaran batuan vulkanik cair. Ini mengalir pada kecepatan badai. Karena suhu tinggi dan kecepatan, mereka dapat menghancurkan segala sesuatu di jalan mereka.

2. Berkoordinasi dengan tim darurat lokal Anda untuk memeriksa setiap kawasan di wilayah Anda yang rentan terhadap peredaran piroklastik dan abu vulkanik.

3. Kalau gunung berapi mulai menawarkan beberapa tanda-tanda letusan, tidak pergi ke mana pun dekat itu. Mirip disebutkan di atas, vulkanologi tidak mampu sempurna memprediksi waktu gunung berapi mungkin meletus. Anda mampu segera dibunuh oleh letusan tiba-tiba.

4. Ikuti pemerintah setempat menyarankan saat mereka mengatakan Anda perlu mengungsi. Anda harus menghindari kawasan yang lebih rendah, terutama ke tempat-tempat melawan arah angin. Meskipun infrastruktur yang tinggi, mirip gedung-gedung tinggi dapat memberikan perlindungan dari abu vulkanik, ini tidak cukup perlindungan bagi puing-puing batu dan lava mengalir.

5. Sebisa mungkin, lakukan jembatan salib karena bahaya yang disebabkan oleh lumpur. Kalau Anda perlu jembatan lintas, tampilan hulu pertama dan memastikan bahwa tidak ada lumpur mendekati. Perhatikan bahwa lumpur bergerak lebih cepat daripada yang pernah Anda dapat menjalankan.

Baca Juga:  Pengaturan yang menarik dari furnitur Anda meningkatkan dcor kamar Anda

6. Kalau gunung berapi telah mulai memancarkan abu vulkanik, tidak pergi ke luar hingga abu telah menetap. Juga, jangan buka jendela dan pintu di rumah.

7. Setelah udara terang, segera menghapus abu vulkanik yang mungkin telah menetap di selokan hujan dan atap. abu vulkanik mampu menjadi bencana kalau mereka telah tebal akumulasi di atas atap Anda. Selain itu, ini dapat menyebabkan penyakit pernafasan parah, terutama untuk bayi dan orang tua dengan persoalan paru-paru.

8. Kalau Anda perlu drive, kawasan menghindari yang sudah sangat tertutup dengan debu. Mempertahankan kecepatan lebih lambat dari 30 mph.

9. Tentu saja, Anda perlu mempersiapkan cukup makanan dan air untuk terakhir selama beberapa hari. Anda juga akan membutuhkan baterai cadangan dan masker debu. Anda dapat menggunakan pakaian ekstra untuk menutupi kepala dan kain tipis untuk bernapas dengan.

Saat isu perihal letusan gunung berapi di luar, pastikan bahwa Anda selalu siap di mana pun Anda mungkin. Mempersenjatai dirimu dengan pengetahuan yang cukup untuk mengurangi dampak yang besar bahwa letusan gunung berapi memiliki. Selalu mendengarkan radio untuk update rekomendasi untuk bagaimana Anda dapat dengan aman mengatasi bencana ini.

persiapan letusan gunung berapi tidak berhenti setelah gunung berapi telah meletus. Setelah bencana berakhir, ada banyak operasi pembersihan diharapkan. Memulihkan dari letusan gunung berapi memakan waktu lama. Kerjasama dalam komunitas Anda diharapkan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen + seven =