Adobes dan arsitektur kuno

  • Share

Arsitektur Adobe ialah beberapa struktur paling awal. Jenis struktur di mana terbuat dari bahan alami mirip kotoran, jerami, pasir, dan tanah liat. Ada bahan lain yang digunakan juga.

Adobe dibentuk menjadi batu bata. Kemudian batu bata dikeringkan di bawah sinar matahari mirip tongkol bata lumpur. Struktur menjadi sangat tahan lama. Mereka digunakan terutama di iklim panas dan kering karena mereka tetap dingin di trend panas dan melepaskan panas dengan sangat lambat di trend dingin.

Campuran yang sama, tanpa sedotan digunakan untuk mortar dalam menempatkan batu bata adobe kering bersama-sama untuk membentuk struktur. Lalu ada beberapa yang menggunakan s***n berbasis kapur untuk plester untuk menambah perlindungan untuk bulan-bulan basah itu.

Ketebalan batu bata Adobe ialah kunci dalam arsitektur. Inilah yang akan menjaga struktur tetap dingin di bulan-bulan yang panas dan hangat di bulan-bulan yang dingin.

Struktur terbesar yang pernah didirikan dari Adobe ialah benteng Bam. Tetapi itu menderita kerusakan serius dari gempa bumi pada tahun 2003.

Huaca del Sol di Peru ialah struktur Adobe Grand lain yang dibuat dari lebih dari 100 juta batu bata yang ditandatangani.

Saat datang ke arsitektur Adobe terbesar di dunia kebetulan didirikan dari 500 SM dan dikenal sebagai benteng ARG-E-BAM.

Area bit BAM ialah 180.000 meter persegi dan dikelilingi oleh dinding setinggi 6-7 meter dan panjang 1815 meter, semuanya keluar dari Adobe. Saat gerbang ke kota ditutup, tidak ada insan atau hewan yang mampu masuk. Ini ialah kota yang berdikari, tetapi memiliki akses ke kebun dan ternak semua di dalam kota.

Saat datang ke arsitektur Adobe, itu sedikit berbeda saat datang untuk menempatkan atap pada struktur. Anda akan menemukan bahwa atap di mana terbuat dari kayu atau logam, tetapi kemudian ada batu bata Adobe kering yang diletakkan di atas struktur dan diplester untuk tetap di kawasan.

Baca Juga:  Semua tentang Renovasi Dapur
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 + fourteen =