5 HALANGAN TAK TERDUGA SAAT TRAVELLING

  • Share

Hal-hal di luar agenda yang dapat merusak time table visiting,

Tentu ketika kita melakukan perjalanan ke kota orang, tidak terlepas dari halangan atau rintangan tanpa kita sadari sebelumnya, terlebih kalau sobat tidak mampu mengambil sikap yang sempurna, tentunya  akan lebih mengacaukan semuanya.

Single traveling atau berpasangan dengan sahabat atau si doi tentu ada perbedaan tiap kali menghadapi permasalahan yang muncul. Terlebih saat kita mengajak partner, tentu setiap orang memiliki opini tersendiri, nah jangan hingga salah satu pihak gak ada yang ngalah, kekompakan perlu di jaga sob. Halangan yang mampu muncul yaitu

     1.       Cuaca yang tiba-tiba berubah

Well, ini ketetapan alam sob, apalagi kalau waktu liburan yang kita ambil masih di musin peralihan, so mampu saja jadwal yang udah tertata rapi tercancel begitu saja. Absolut ada rasa kesal, kecewa, tapi di sini gak mampu nyalahin siapa-siapa juga. Jadi preserve emosi , Yang kuasa akan menggantikan yang lebih rupawan (asekk? Hehe).

Dengan kepala dingin cobalah diskusi langkah yang sebaiknya diambil , merubah jadwal atau terpaksa mengencel sebagian kegiatan dengan mengganti kegiatan lain yang mampu dilakukan di indoor.

     2.       Tersesat

Yess, tersesat. Gak semua perjalanan apalagi di kota orang terdapat akses yang terang, apalagi sobat yang backpackeran bermodalkan tekad, niat, dan maps tentunya. Nir jarang kita memanfaatkan Google Maps sebagai pemandu wisata, tetapi ada kalanya rute yang diambil malah membuat sobat tersesat tak karuan, ditambah kalau issuer kartu sim sobat tiba-tiba hilang sinyal, lengkap sudah penderitaan (hahaha).

Tetap damai kuncinya, jangan saling menyalahkan sahabat atau companion backpacker sobat yaa, kalo saling ribut nyalahin satu sama lain kan gak lucu buang-buang waktu, mending manfaatin waktu buat nyari jalan keluar, manfaatin keberanian buat nyari orang di sekeliling yang mampu ditanya, di dalam hidup kita absolut membutuhkan orang lain, bersikap ramahlah dan jangan takut untuk bertanya, kalau memang benar-benar sepi beranilah menentukan jalan mengikuti hati nurani hingga menemukan warga sekitar.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Altrak 1978

   3.       Partner cewek tiba-tiba menstruasi

Nah biasanya ini yang mampu bikin galau pihak cowok ketika ngajakin temen cewek backpackeran, terlebih cewek yang gak pernah menghitung siklus mentruasinya sendiri, yang biasanya ngitung perkiraannya aja kadang meleset apa lagi yang gak pernah ngitung, yaa namanya aja perkiraan wkwkwkk?

Ditambah lagi lupa membawa persediaan pembalut, so yang repot absolut temen cowoknya, di sini para  cowok yang baik hati kepedulian anda diuji ketika itu juga hehe, tentunya kalian para cowo udah gak tabu dan berani berkorban untuk membelikan pembalut, toh tinggal ambil di rak indomaret atau alfamart tapi jangan lupa bayar hehe

Satu lagi yang bikin penghalang traveling ketika partner cewek tiba-tiba menstruasi, keadaan fisiknya mampu jadi menurun, mulai dari cepat lelah, kondisi perut yang kram, muka yang gak kliatan seger mirip biasa, dan emosi yang naik turun, so gak mungkin kalo melakukan kegiatan yang extrim ketika liburan, sesuaikan dengan kondisi tubuh dan jika benar-benar lelah gak ada salahnya pilih kegiatan yang tidak memerlukan fisik dan minum obat pereda nyeri menstruasi, harus sedikit mengalah daripada keesokan harinya kondisi makin tak karuan.

     4.       Kelelahan

Nah ini yang gak pernah tertulis di jadwal journeying tapi acapkali terjadi, terlebih kalau jadwal visiting yang terlalu padat dan sebelumnya kita berfikiran tak akan mirip itu. Tubuh punya alarm tersendiri kalau kita beraktivitas di luar batas kemampuan tubuh, jangan terporsir untuk mengunjungi tempat-tempat yang sudah ada dalam listing agenda tetapi malah mengabaikan kebutuhan tubuh kita. Kalau memang sudah kelelahan, beristirahatlah barang satu dua jam untuk mengembalikan tenaga, terlebih kalau companion travelling kita memiliki daya tahan tubuh yang cepat lelah, sarankanlah untuk meminum nutrition untuk menambah imun tubuh.

5.       Sakit atau penyakit bawaan yang tiba-tiba kumat

Nah di sini peran p3k sangat penting. Kalau rencana sobat melakukkan travelling ke kawasan yang jauh dari perkotaan, jangan meninggalkan perlengkapan obat-obatan di penginapan, letakkan selalu di ransel yang sobat bawa, karna kita gak akan tau kapan kita butuh itu. Kalo pas di hutan dan sepi orang kan gak mungkin mampu kita menawarkan pertolongan pertama. Jadi sekali lagi mengerti tubuh sendiri itu penting sob, gak boleh semena mena kita mengandalkan sahabat visiting kita, protection first for ourselves.

Baca Juga:  Tegangan Lentur Balok Kayu

Dengan mempedulikan hal-hal tersebut tentunya liburan akan tetap berjalan sebagai mana yang kita inginkan, asal kita mampu mengambil sikap dan tindakan yang sempurna. So buat sobat yang sedang merencanakan visiting, tetap memikirkan semua yang mampu terjadi untuk jaga-jaga. Sekian goresan pena kali ini.. Satisfied visiting gaes?.

“Jangan lupa baca juga..Rencanaan Budget atau Keuangan untuk Travelling”

“Persiapan Backpaker Bagi Pemula-Kawasan Baru Pengalaman Baru Pelajaran Baru”

“Manfaat Travelling Ke Kawasan Baru, Kawasan Baru, Suasana Baru”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 + 5 =