4 Alasan Memilih Apartemen Dibandingkan Rumah Tapak

Posted on 3 views

Kebutuhan daerah tinggal yang terus meningkat terutama di kawasan perkotaan membuat harga jual dan belinya melejit naik tak terbendung.

Apalagi untuk hunian rumah tapak, harganya akan sangat tinggi dan biasanya mulai susah didapatkan di tengah kota besar.

Untuk itu, kau juga perlu memikirkan opsi lainnya selain rumah tapak yaitu hunian berupa apartemen.

Alasan kenapa lebih memilih Apartemen

Generasi Milenial lebih senang tinggal di Apartemen

Dengan kebutuhan daerah tinggal yang dekat dengan daerah kerja, maka sudah tentu mencari daerah tinggal selain apartemen biasanya susah.

Karena biasanya tempat-tempat kerja berlokasi di tengah perkotaan dan kau tentu ingin sebisa mungkin dekat dengan daerah kerja.

Selain menghemat waktu, kau juga mampu hemat biaya transportasi karena tidak perlu ongkos transportasi untuk berangkat dan pulang dari daerah kerja.

Di atas ialah hanya sebagian gambaran bagaimana polemik yang ada bagi pekerja dan relasi dalam memilih huniannya.

Untuk itu, mari kita simak ulasan berikut ini.

Alasan memilih apartemen dibanding rumah tinggal tapak

1. Biaya hidup terjangkau

Mirip gambaran di atas, bahwa dengan dekatnya jarak dan hampir tidak mengeluarkan biaya transportasi, maka mampu dihitung bahwa kau akan mendapati biaya hidup yang lebih terjangkau.

Kalau kau tetap memaksa memilih rumah tapak di sekitar tengah perkotaan yang biasanya dekat dengan region perkantoran, maka kemungkinan besar harganya sudah sangat mahal dibandingkan harga apartemen.

2. Biaya perawatan rendah

Ukuran apartemen biasanya didesain tidak terlalu besar. Desainnya cenderung mengarah kepada fungsional yang elegan dan sederhana. Maka, dari itu ukuran dari apartemen tidaklah begitu besar.

Dari segi ukuran yang tidak begitu besar ini maka, menimbulkan biaya yang lebih murah untuk perawatannya karena tidak banyak sesuatu yang mesti dirawat sebagaimana yang ada pada rumah tapak. Misalnya, potong rumput, bersih selokan, atap rusak dan lain-lainnya.

Maka, kalau hal ini mampu di pangkas, pada akhirnya kau hanya perlu fokus pada perawatan desain interior saja dan lebih memiliki banyak waktu untuk bersantai bersama sahabat atau keluarga.

3. Potensi investasi yang menjanjikan

Alasan memilih apartemen untuk jadi hunian pertama bukan berarti seterusnya kau harus tinggal di hunian tersebut.

Kalau kedepannya kau menganggap bahwa kau memerlukan hunian yang lebih besar atau mungkin tidak ingin tinggal di apartemen lagi, maka apartemen yang kau miliki mampu dijual atau disewa.

Dengan cara ini, kau tetap mampu menghasilkan earnings ketika kau ingin memiliki hunian baru sambil terus menabung tentunya dengan taktik yang sempurna.

4. Renovasi yang maksimal

Sama halnya mirip pada poin kedua, maka renovasi apartemen tidaklah memerlukan biaya yang besar kalau dibandingkan dengan rumah tapak atau hunian serupa lainnya.

Ukuran apartemen yang tidak begitu besar, menimbulkan akibat renovasi yang lebih maksimal karena tidak banyak yang harus direnovasi dan kau tinggal menyesuaikan dengan interior yang ada.

Mungkin hingga disini dulu pembahasan mengenai alasan memilih apartemen sebagai hunian pertama mu. Apakah kau masih galau? Hal itu tergantung pada kebutuhan eksklusif masing-masing.

Kebanyakan atau rata-rata orang yang hidup di kota besar mirip jakarta, bandung, surabaya, dan medan, biasanya apartemen menjadi pilihan karena kemudahan akses yang di tawarkan dari sumber mencari penghasilan mereka.

Mungkin belum sekarang kau memutuskan untuk memilih apartemen maka, ada tidak ada salahnya kalau kau memulai dari sekarang mencari, merencanakan, menyusun taktik atau hal lainnya untuk hari-hari produktif di masa yang akan datang.

Berlangganan update artikel terbaru thru e-mail:

Baca Juga:  15 Jenis Beban Pada Bangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =