3 Manfaat Bangunan Hijau (Go Green Building)

Posted on 21 views

Halo, sobat Ruang Sipil! pada kali ini kita akan membahas manfaat bangunan hijau terutama dalam kehidupan sehari-hari kita. Semoga dengan adanya artikel ini mampu sedikit menambah pengetahuan teman-teman semua perihal bangunan hijau yang mana nampaknya belum begitu banyak dibicarakan apalagi untuk diterapkan.

Konsep bangunan hijau di Indonesia terasa tidak begitu menarik perhatian di tengah masyarakat. Meskipun ada terdengar, namun belum banyak orang yang mau menerapkan konsep ini. Hal ini mampu disebabkan oleh banyak faktor, mirip pengetahuan, sosialiasi, dan budget.

Manfaat Bangunan Hijau. (sumber: eco-enterprise.Com)

Padahal, kalau kita mencoba mencari tahu perihal ?Cross inexperienced constructing? Maka kita akan menemukan beberapa manfaat untuk kehidupan. Diantara manfaatnya ialah sebagai berikut?

  • Manfaat untuk kesehatan

Bangunan yang menerapkan konsep go green mengutamakan teknologi dan desain yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan penghuninya. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas air dan udara yang menjadi lebih baik.

Manfaat untuk Kesehatan.

  • Manfaat untuk lingkungan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, konsep bangunan hijau juga mempunyai manfaat untuk lingkungan sekitar. Kita mesti mulai berpikir mengenai anak cucu di masa mendatang bahwa kita mewarisi bumi yang masih baik. Dengan penerapan konsep mirip lingkungan hijau di sekitar rumah dengan cara pengurangan limbah plastik, pengolahan sampah yang baik dan benar, maka kita sudah bersumbangsih pada lingkungan dalam hal peningkatan kualitas air dan udara bahkan ekosistem.

Manfaat untuk Lingkungan.

  • Manfaat untuk keuangan

Pada konsep cross inexperienced building juga sangat disarankan untuk meminimalkan pengunaan energi listrik. Sebaiknya kita mulai sadar dan berusaha seefisien mungkin dalam menghabiskan energi listrik di rumah atau pun energi lainnya mirip gas di dapur. Kalau hal ini sudah diterapkan, maka akan berdampak pada berkurangnya tagihan listrik bulanan anda.

Manfaat untuk Keuangan.

Demikianlah, 3 manfaat bangunan hijau dalam kehidupan kita. Kalau teman-teman pembaca mau menambahkan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini.

Berlangganan replace artikel terbaru thru email:

Baca Juga:  15 Jenis Beban Pada Bangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 1 =